Dua Pemain Persebaya Dipinjamkan Ke Hizbul Wathan FC

M Kemaluddin dan Zulfikar diantara menejer HW FC Suli Daim dan Aji Santoso/EJ
Iklan

EJ – Dua gelandang muda Persebaya alumni Elite Pro Academy U20 yakni M Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad akan dipinjamkan ke klub Liga 2. Satu-satunya klub Liga 2 di Jawa Timur yakni Hizbul Wathan FC (HWFC) akan menjadi klub dua punggawa muda ini.

Ram Surahman menyampaikan hal tersebut di sela-sela latihan Persebaya pada hari Rabu (26/5) kemarin di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya.

Persebaya Surabaya kabulkan keinginan HWFC, kontestan Liga 2 2021 untuk meminjam dua pemainnya, Zulfikar dan Kemaluddin. Pada kesempatan tersebut hadir juga manajemen HWFC yang diwakili Suli Daim, manajer HWFC.

“Kami kemudian berdiskusi di tingkat manajemen, tingkat pelatih juga berdiskusi, kemudian pilihan jatuh pada HWFC,” kata Ram Surahman,

Iklan

Menurut Ram HWFC telah mengirim surat peminjaman resmi pada hari Selasa (25/5) untuk meminjam dua pemain tersebut.

Sebagai sesama klub Jatim dan satu-satunya yang bermain di Liga 2 peminjaman ini sebagai bagian dari kontribusi Persebaya salah satu ikon sepak bola Jawa Timur.

BACA:  Tujuh Sponsor Dukung Persebaya di Liga 1

“Setidaknya ini kontribusi Persebaya, Persebaya ini setidaknya ikonnya Jatim, ini kontribusi Persebaya pada sesama Jatim, itu yang kami lakukan.Makanya kami tidak ragu dan kemarin pemain juga sudah diberi tahu bahwa akan dipinjamkan ke HWFC,” tambah Ram Surahman.

Suli Daim menejer HWFC tidak lupa memberikan apresiasi kepada Presiden klub dan official Persebaya yang telah mengijinkan peminjaman kedua pemain tersebut.

“Sebelumnya ada satu pemain lagi yakni Vengko Armedya. Harapan baru bagi kami klub baru untuk mengikuti kompetisi 2021. Ini menjadi kekuatan kami untuk mewarnai kompetisi Liga 2. Insya alloh kedua pemain ini mampu menjadi motor utama tim HWFC”kata Suli Daim.

Masa peminjaman ini akan berlangsung hingga Nopember tahun 2021. Menurut Ram Surahman dalam klausul peminjaman nanti akan disertakan penegasan bahwa kedua pemain menjadi pemain inti setiap laganya.

BACA:  Lawan Persik, Manajemen Persebaya Siapkan Sajian Khusus

“Durasinya nanti sampai November 2021. Harapan kami di putaran kedua mereka sudah bisa kembali bergabung dengan Persebaya,” pungkas Ram.

Kemaluddin dan Zulfikar sudah siap untuk menunjukkan penampilan terbaik di tim barunya nanti dan mencari pengalaman dari pemain senior dan mantan timnas di tim HWFC.

“Kami siap menunjukkan permainan terbaik. Semoga bisa lebih baik lagi”kata Kemaluddin.

“Ya sama seperti Kemal. Juga mencari pengalaman dengan pemain senior dan mantan pemain timnas”tambah Zulfikar mantan pemain Indonesia Muda amatir ini.

Sedangkan Aji Santoso pelatih kepala Persebaya juga sudah memberikan persetujuan terkait peminjaman pemainnya.

“Ya, klami sudah berdiskusi dengan menejemen. HWFC juga sudah kulonuwon mengirimkan surat resmi. Harapan saya mereka akan lebih banyak mendapatkan menit bermain. Dan saat kembali ke Persebaya nanti sudah lebih siap lagi. Mereka akan tetap berlatih bersama kami sampai nanti ada latihan di HWFC”terang Aji Santoso.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display