Ady Setiawan Dkk Siap Hadapi Oman Malam Ini

Ady Setiawan / Foto : PSSI
Iklan

EJ – Tim sepak bola nasional Indonesia kembali akan berlaga pada uji coba internasional menghadapi Oman malam ini Sabtu (29/5) di Stadion The Seven’s, Dubai Uni Emirate Arab.

Uji coba melawan Oman akan kick off pada pukul 19.00 waktu setempat. Laga ini didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Sebelumnya timnas sudah menghadapi Afghanistan dan mengakui keunggulan lawan dengan skor 2 – 3. Ady Setiawan salah satu pemain Persebaya yang berada dalam skuad timnas berharap permainan timnas akan lebih baik daripada saat laga pertama.

“Semoga besok (hari ini) kita bisa lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya, dan juga meraih kemenangan. Dengan latihan seperti tadi, saya dan teman-teman optimis bisa meraih hasil positif. Teman-teman juga tadi semangat luar biasa latihannya. Permainan terbaik mudah-mudahan bisa kita tampilkan dengan bagus,” kata pemain asal Bima NTB dikutip dari pssi.org.

Iklan
BACA:  Tiga Pemain Persebaya Dipanggil TC Timnas U-23

“Terakhir, membahas kekuatan Oman, dulu saya pernah menonton mereka, tapi sekarang tidak tahu seperti apa. Yang jelas, kita selalu siap berjuang keras meraih kemenangan,” tegas Ady.

Sementara itu pelatih kepala timnas Shin Tae-yong memberikan penekanan pada latihan organisasi tim. Pada hari Jumat (28/5) skuad Garuda telah menggelar dua kali latihan, pagi dan sore hari. Anak-anak asuhan Shin Tae-yong berlatih di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

“Hari ini, pagi dan sore, kami fokus pada latihan organisasi tim,” kata Shin.

Bicara mengenai kekuatan lawan, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, “Kekuatan Oman memang diatas Indonesia, mungkin satu atau dua level diatas kita,” jelasnya.

BACA:  Persebaya Keberatan dengan Jadwal TC Timnas

“Jadi sengaja kita mengadakan pertandingan uji coba besok dan kemarin melawan Afghanistan, itu adalah untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga, jadi lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi.”tambahnya.

Setelah laga lawan Oman skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

Bicara mengenai peluang Indonesia, Shin Tae-yong tegaskan, semua bisa terjadi di sepak bola.

“Kalau dibilang peluang Indonesia melawan Oman, diatas kertas enam banding empat, tapi bola itu bundar, kita belum tahu hasilnya bagaimana kalau tidak bertanding lebih dahulu,” pungkas mantan pemain timnas Korea Selatan ini.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display