Persebaya U17 Tergabung Dalam Grup C Piala Soeratin

Persebaya U-17 usai peluit panjang dibunyikan wasit pada laga final Piala Soeratin U-17 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar malam ini (9/2/19). Persebaya U-17 Menang 2-0 atas Persipan Pandeglang U-17 /Foto: Official Persebaya
Iklan

EJ – Kompetisi Piala Soeratin U17 Jawa Timur kembali akan digelar. Menurut rencana kick off Piala Soeratin U-17 Jatim ini dimulai pada 17 Desember.

Hari ini Selasa (30/11) diadakan Manager Meeting Piala Soeratin U-17 di Hotel Quest, Surabaya. Ketua Komite Kompetisi Asprov PSSI Jatim Cholid Ghoromah menyampaikan tentang kompetisi usia muda perlu digulirkan setelah setahun lebih vakum akibat pandemic.

“Saat vakum tahun lalu, pembinaan terpaksa berhenti. Pemain-pemain muda yang seharusnya sudah mulai bermunculan dan tersalurkan ke klub-klub profesional di tahun ini tidak bisa. Sekarang, mereka punya kesempatan melalui Piala Soeratin kali ini,” kata Cholid dikutip dari laman pssijatim.com

“Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak. Orang tua dan klub harus jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga. Jangan hanya karena kepentingan pribadi atau kelompok, kemudian yang lain dirugikan,” tambahnya Cholid.

Iklan

Persebaya dalam drawing menempati Grup C bersama Gresik United, Bojonegoro FC, PSBI Blitar, Singhasari FC. Gresik United mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk Grup C. Persebaya adalah juara bertahan Piala Soeratin U17 yang pada tahun 2019 menjadi juara setelah mengalahkan Persepan Pandeglang 2 – 0 melalui gol Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansah.

BACA:  5 Catatan Untuk Persebaya 2021-2023

Sementara itu Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini memohon dukungan semua pihak untuk bersikap fairplay.

“Kami mohon dukungan semua stakeholder sepak bola Jatim untuk bersikap fairplay dan sportif serta mengedukasi ofisial dan pemainnya untuk kembali ke marwah sepak bola Indonesia,” kata Rini.

“Bahwa sebuah prestasi itu penting dan utama. Tapi lebih penting lagi adalah proses menuju ke sana tetap harus dilakukan dengan cara-cara yang baik,” tutur mantan atlet layar Jatim ini.

Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2021/2022 kali ini ada 44 tim yang dipastikan ambil bagian. Mereka dibagi dalam 8 grup yang tersebar di delapan titik. Di fase grup ini, hanya juara dan runner-up yang berhak melaju ke babak 16 besar.

“Kami masih menunggu pengajuan tuan rumah di Grup F saja. Sambil jalan, pasti sudah dapat tuan rumah grup ini,” ujar Dyan Puspito Rini.

Adapun tujuh klub yang sudah mengajukan diri sebagai  tuan rumah Piala Soeratin U-17 Jawa Timur terdiri dari Bhayangkara FC (Grup A), Persekam Metro FC (Grup B), Gresik United (Grup C), Persekap Kota Pasuruan ((Grup D), Persedikab Kediri (Grup E), Blitar Poetra (Grup G), Banyuwangi Putra (Grup H).(*)

BACA:  Inilah Pemain Persebaya yang Akan Menghadapi Persatu Tuban

 

Grup Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim 2021/2022

 

Grup A

Bhayangkara FC

Perseba Bangkalan

Kanjuruhan FC

Akor FC Jombang

Persegres Putra

AFA Syailendra

 

Grup B

Perskap Metro FC

Persema Malang

Mitra Bola Utama

Mojokerto FC

Suryanaga Connection

Assyabaab Bangil

 

Grup C

Gresik United

Persebaya Surabaya

Bojonegoro FC

PSBI Blitar

Singhasari FC

 

Grup D

Persekap Kota Pasuruan

Arema FC

Persewangi Banyuwangi

Persida Sidoarjo

Maestro FC

 

Grup E

Persedikab Kediri

Persiga Trenggalek

Persenga Nganjuk

Arema Indonesia

Arek Suroboyo

AC Majapahit

 

Grup F

Persinga Ngawi

Persela Lamongan

Nganjuk Ladang

Swiss FC

Asifa Malang

Persemag Magetan

 

Grup G

Blitar Poetra

Persikoba Batu

Malang United

Naga Emas Asri

Bajul Ijo Surabaya

 

Grup H

Banyuwangi Putra

Persid Jember

Persebo Muda Bojonegoro

Persikapro Probolinggo

Kresna FC

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display