Persebaya Juara Piala Soeratin U15 Kota Surabaya

Sekjen Asprov Dyan Puspitorini menyerahkan Piala Soeratin U15 Kota Surabaya kepada kapten Persebaya (27/12)/Foto : Oscar Baadila
Iklan

EJ – Gelar Piala Soeratin U15 Asosiasi Kota Surabaya tahun 2021 akhirnya berhasil diraih oleh Persebaya. Laga final digelar hari ini Senin (27/12) di Stadion Jala Krida Mandala, Bumimoro Surabaya.

Pada partai final tim asuhan Heri Dul ini Persebaya berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan adu tendangan penalty 3 – 0 setelah pada waktu normal kedua tim sama kuat dengan skor 1 – 1.

Persebaya unggul dulu pada babak pertama melalui striker Joko Akbar nomor punggung 16. Laga berlangsung cepat dan keras. Satu pemain Persebaya mendapatkan kartu merah akibat melanggar pemain Bhayangkara. Unggul jumlah pemain pada babak kedua Bhayangkara mencetak gol cepat melalui tendangan penalty akibat pelanggaran penjaga gawang Persebaya.

BACA:  Sinergitas Pemkot Surabaya, Persebaya dan Askot Surabaya

Setelah bermain imbang dilanjut dengan dua babak tambahan yang juga tidak lagi ada gol. Selanjutnya dilanjutnya dengan adu tendangan penalty. Didukung ratusan bonek yang datang dan terus bernyanyi diiringi bass drum para pemain Persebaya tampil heroik saat adu penalty.

Iklan
Ratusan bonek mendukung langsung Persebaya U15 di Stadion Jala Krida (27/12)

Tiga penendang pertama Bhayangkara semua bisa ditepis dengan sempurna oleh penjaga gawang Persebaya M Zubairivo Sementara tiga penendang Persebaya sempurna dieksekusi menjebol gawang Bhayangkara. Skor akhir 3(1) – 0(1) untuk kemenangan M Zaqi dkk.

“Alhamdulillah bisa juara walaupun dengan persiapan yang mepet. Saya saya yakin saja dengan kemampuan anak-anak,”kata Heri Dul seusai laga.

BACA:  Piala Soeratin, Persebaya U-17 Tergabung di Grup A

“Kita akan serahkan ke menejemen dulu sebelum ke level berikutnya, saya percaya ke anak-anak ini,”tambah Heri Dul terkait persiapan untuk tingkat propinsi.

Piala Soeratin diserahkan oleh Sekjen Asprov Jatim Dyan Puspitorini kepada kapten Persebaya di atas balkon Stadion Jala Krida Mandala. Persebaya U15 akan menjadi wakil Kota Surabaya di level Jawa Timur.

Sebelumnya Persebaya U13 meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Anak Bangsa dengan skor 1 – 0.

Susunan Persebaya XI :

M Zubairivo (PG), M Guntur Nur, Fahri Fathur, M Zaqi ©, M Raditya, Brian A.W, Taska Cristiono, Dwengga D C, M Fadli, Arya Pangestu, Joko Akbar P.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display