Bersinergilah Untuk Sebuah Kebanggaan Kota Surabaya

Presiden Persebaya Azrul Nanda bersama Kapolda Jatim dan Wali Kota Surabaya saat acara Bonek Wani Vaksin / Foto : Dokumentasi Bonek
Iklan

Impian semua pendukung klub itu tentu saja juara pada sebuah liga dengan hasil yang memuaskan namun pada sisi lain secara pribadi ada hal yang ingin selalu diimpian mungkin sebagian pendukung klub yakni memiliki Traning Ground yang layak sebagi kawah candra dimuka para pungawa yang akan membela klub ini dengan kebanggaan luar biasa.

Memang sebagi tim profesional Persebaya sudah pada jalan yang benar mempunyai kompetisi internal dengan insensitas yang terjaga dengan baik namun apa salahnya jika dikemudian hari tim ini Persebaya Surabaya punya traning ground seperti Aon Training Complex milik Manchester United atau De Toekomst milik raksasa Ajax di liga Belanda.

Apa ini terlalu muluk-muluk untuk tim sekelas Persebaya secara yakin tidak sama sekali. Jika harus menarik ke arah yang lebih luas dengan banyaknya pembangunan dengan skala kecil hingga skala besar sangat mungkin ini bisa terlaksana dan kuncinya adalah sinergi antara pemerintah kota Surabaya dengan Persebaya Surabaya.

BACA:  21 Pemain Persebaya U-20 Bertolak Menuju Jakarta

Dalam suatu kesempatan kawan masa kecil saya berujar jika Persebaya punya pusat latihan sendiri dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti klub sepak bola di belahan dunia lain. Maka bukan hanya prestasi yang didapatkan maka income bagi Persebaya Surabaya ke depannya juga akan terjaga. Sementara dilain pihak sering sekali mendengar kata bahwa Persebaya Surabaya adalah identitas kota Surabaya dan tentu saja  salah satu icon Surabaya. Namun kembali ke apa yang saya impikan bagaimana pemerintah Kota Surabaya merespon itu dan memberikan suport itu secara jelas.

Iklan

Dalam celetukan yang lain kawan saya yakin jika pemerintah Kota Surabaya bisa melakasanakan itu semua toh itu bukan hal besar bagi kota yang sekarang menjadi kota besar. Dalam kata lain kalo sudah membangun keindahan kenapa tidak tanggung sekalian bangun impian ya sebuah impian bagi anak Surabaya yang bercita-cita membela Persebaya di masa mendatang. Dan tentu saja bukan menghayal bahwa esok starting lineup Persebaya Surabaya  semua di isi anak Surabaya mungkin ini terdengar naif tapi sekali lagi bagaimana semangat dan keinginan memberi yang terbaik bagi kota dimana di dilahirkan dan di besarkan sangat luar bisa bukan.

BACA:  Persebaya Akan Tambah Pemain di Bursa Transfer

Kuncinya keberhasilan dalam membangun sebuah kota memang harus ada sinergi yang terjalin kuat baik dari unsur pemerintah kota Surabaya maupun elemen kota yang lain. Persebaya Surabaya adalah salah satu elemennya. Pada musim kompetisi sekarang nama Surabaya akan terus di baca oleh banyak orang dengan bibit muda yang luar biasa dan maka seharusnya pemerintah kota Surabaya menjaga itu dengan membangun Green Force Arena atau Traning Ground mungkin.

Semoga ini bukan mimpi dan sebuah  kenyataan untuk kejayaan Persebaya di masa sekarang dan masa depan.

Salam satu nyali. Wani

Ditulis oleh : Dian Rachman

 

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display