Membangun Asa Harapan Juara Tetap Ada

Pemain Persebaya merayakan sebuah gol/Foto :Official Persebaya
Iklan

Di dalam stadion, kita bersaudara

Satu cita dukung Persebaya

Semangat membara, bernyanyi bersama

Demi sebuah asa jadi juara

Iklan

Menggapai asa adalah upaya maksimal untuk memperoleh pengharapan baik, memperoleh keberhasilan apa yang kita impikan

Hasil pertandingan Selasa  18 Januari 2022 atau pekan ke 20 di Liga 1 dimana Persebaya Surabaya mendapatkan hasil yang kurang baik ketika melawan Bhayangkara FC. Bermain baik babak 1 tidak cukup bagi Persebaya Surabaya untuk terhindar dari hasil buruk. Dan kehilangan rekor yang sudah dibangun tentu itu sebuah hal yang mengecewakan bagi semua Bonek.

Sebuah hasil yang pasti tidak dinginkan tapi itulah kenyataannya bahwa hasil sebuah pertandingan memang tidak selalu sesuai dengan yang  diharapakan. Namun jika melihat klasemen yang ada sekarang asa menjadi juara tetap ada dan semoga terus terjaga.

Persebaya terlepas hasil yang tidak baik pada pekan ke 20 harus tetap di syukuri dan didukung kembali agar semangat untuk hasil yang baik pada pekan demi pekan yang akan datang. Sekali lagi ini patut kita syukuri jika melihat bagaimana tim Persebaya dibentuk pada awal musim dari segi pemilihan pemain jelas Persebaya kalah dengan Bali United, Persib Bandung atau Persija Jakarta.

BACA:  Persebaya Latihan Bersama Gresik United

Kehilangan pilar asing musim lalu yang dahsyat dan beberapa pemain inti membuat tim ini seakan hanya ikut saja di Liga 1 musim ini. Tidak lebih apalagi jika melihat rataan umur para punggawa Persebaya mungkin yang paling muda dari semua tim Liga 1. Namun sekarang bukan tidak mungkin Persebaya akan menjadi juara musim ini. Ya menjadi juara kembali.

Hasil Persebaya hari ini seharusnya bisa membuat sadar dan kembali menunjukan dukungan untuk tim ini. Sebagai tim Persebaya harus melakukan langkah evaluasi hasil pertandingan pekan 20 dan memang harus dilakukan ada beberapa sisi yang harus dibenahi disamping mental pemain. Hasil buruk hari ini tentu sebagai pengingat bahwa perjuangan Persebaya untu menjadi juara  sangat berat sekali lagi sangat berat disisa laga musim ini.

BACA:  Tidak Mudik Aryn Siap Nikmati Keindahan Nusantara

Dan asa juara musim ini harus ada tetap ada dimana kuncinya semua pihak kembali memberi dukungan dan memberikan kritik yang membangun bagi Persebaya maka gelar juara akan datang ke Surabaya akhir musim nanti.

Pada paragraf awal tulisan ini adalah asa jadi juara dari lirik lagu Emosi Jiwaku karya almarhum Oka Eka Purisetya, maka pada bagian penutup tulisan ini saya mau menegaskan bahwa Persebaya tidak sendirian. Bonek selalu ada mendukungmu. Seperti juga bait terakhir lagu karya Oka

 

Semangat kami tak pernah padam

Suara kami pun takkan pernah hilang

Yakinlah bahwa kau takkan sendirian

Disini kami selalu mendukungmu

 

Nganjuk 19/01/2022

Tulisan oleh : Dian Rachman

Twitter : @el_ehek

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display