Dilema Transfer Pemain Persebaya

Alie Sesay /Foto : Official Persebaya
Iklan

Pemain sepak bola pada era modern memang tidak lepas dari berbagai faktor, mulai hal remeh sampai hal yang prinsip dan tentang idealisme.

Musim 2022 memang sudah berakhir dari beberapa pekan yang lalu. Kemudian diiringi kejutan yang membuat sebagian besar Bonek menilai pesimistis melihat langkah Persebaya dalam menjaring pemain yang berkualitas untuk musim 2023. Yang mana nantinya stadion bisa dihadiri supporter. Musim ini juga membuat klimaks sebagian bonek untuk dapat melihat langsung mereka dari dekat, namun memang sekali lagi kejatan dan perubahan di sepak bola tidak dapat di prediksi oleh siapapun.

Kehilangan Pemain Penting dan Imbas Bagi Tim

Pengumuman bahwa tim pelatih sudah dipastikan di Persebaya memang tampak membawa kembali optimisme musim depan. Dengan capaian yang luar biasa musim lalu, namun apakah Persebaya tetap dijalurnya jika sebagian besar amunisi penting hengkang?

Iklan

Bisa iya namun bisa juga tidak. Persebaya secara tim memang masih tampak berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan terkait transfer pemain untuk skuad musim depan. “Memaksa” mengumpulkan talenta muda yang diharapkan akan meledak atau memasukan kembali pemain yang sudah sangat pengalaman di liga yang menurut hemat saya liga Indonesia secara Kualitas memang kurang baik.

BACA:  Ultah, Persebaya Gelar Trofeo Lawan Persibo dan Madiun Putra

Namun jika melihat cara bersaing mungkin liga Indonesia adalah yang terbaik setiap tim butuh konsitensi dan tentu saja kekuatan mental yang terjaga tiap pekannya.

Maka dengan talenta muda yang mungkin bakal masuk akan membuat pekerjaan rumah baru bagi coach Aji dan staff.

Musim depan apalagi tekanan suporter akan langsung bisa terasa. Dan ini hanya pada problem di lapangan saja di luar itu pindahnya pemain yang musim lalu bermain luar biasa menurut saya akan mempengaruhi dalam hal pendapatan dimana itu bisa disebut sumber keuangan Persebaya secara nyata.

BACA:  Samsul Arif : Iklim Kompetitif Dalam Tim Harus Kita Punyai

Hal lainnya nama-nama  pemain Persebaya yang musim lalu bermain luar biasa bisa jadi pemantik bagi sebagian bonek membeli jersey atau pernak-pernik karena berpedoman bahwa pemain tersebut merupakan idolanya. Tapi sekali lagi faktor kedua ini bisa iya dan mungkin tidak sama sekali.

Rencana Tim pada Bursa Transfer

Dengan target yang sudah dicanangkan musim depan yakni kompetisi Asia sebagai pijakan saya pribadi menilai mungkin ini yang terbaik dan realistis. Dengan bermainnya Persebaya di level Asia maka otomatis nilai Persebaya akan naik secara sendirinya dan tentu sponsor akan bisa masuk dengan mudah namun sekali lagi itu bukan hal yang mudah

Akhirnya sebagai bonek saya berharap konsistensi dalam permainan dan mental untuk menang semoga bisa terjaga maka sebesar apapun target Persebaya akan mudah untuk dilaluinya.

Salam satu nyali WANI

Nganjuk, 04/04/2022

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display