Ernando Ari Dkk Akan Bertolak ke Korea Selatan

Para pemain selepas tes medis/Foto : PSSI
Iklan

EJ – Empat pemain Persebaya saat ini berada di tim nasional U-23 guna persiapan ajang SEA Games 2021 di Vietnam bulan Mei 2022.

Keempat pemain Persebaya adalah Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Rizky Ridho dan Koko Ari. Sementara ada satu lagi tetapi masih ikut timnas U-19 yakni Marselino Ferdinan yang saat ini sudah berada di Korea.

Pada ajang SEA Games 2021, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Garuda Muda akan melawan tuan rumah Vietnam tanggal 6 Mei 2022 mendatang.

BACA:  Tiga Pemain Persebaya Dipanggil Timnas

Saat ini timnas berada di Jakarta dan rencananya pada Jumat (15/4) berangkat ke Korea Selatan. Sebelum berangkat hari ini Rabu (13/4) para pemain menjalani pemeriksaan kesehatan di Medical Center PSSI, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan ini seluruh pemain dicek InBody test oleh tim medis PSSI yang dipimpin dokter Syarif Alwi.

Iklan

“Alhamdulillah setelah tim U-16, kali ini giliran tim U-23 yang menjalani pemeriksaan kesehatan di medical center PSSI. Seluruh pemain dicek kondisi tubuhnya lewat InBody test. Besok mereka akan menjalani test PCR sebagai syarat penerbangan sebelum bertolak ke Korea Selatan,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman pssi.org.

BACA:  Hadapi Dua Laga Uji Coba, Irfan Jaya Kembali Dipanggil Timnas

“Dengan adanya medical center PSSI ini sangat bermanfaat bagi kami terutama untuk pemain-pemain timnas Indonesia. Semoga pemain selalu dalam kondisi sehat, fit, dan selalu bugar demi raihan hasil terbaik timnas Indonesia,” terang Yunus.

Para pemain menjalani InBody test selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu mereka kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap melakukan latihan sore di Stadion Madya, Jakarta.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display