Piala Presiden 2022 : Persebaya Gagal Menang Atas Bhayangkara FC

Leo Lelis salah satu pemain asing Persebaya pada laga hadapi Bhayangkara FC, Senin (13/6)/Foto : Piala Presiden
Iklan

EJ – Laga pertama Grup C Piala Presiden 2022 Persebaya bermain imbang 1 – 1 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung Senin (13/6) malam.

Menurunkan banyak pemain muda dan baru Persebaya bermain cukup baik pada babak pertama dengan mengimbangi Bhayangkara FC yang dihuni para pemain berpengalaman. Bertama skor 0 – 0.

Pada babak kedua Aji Santoso memasukkan tiga pemain asingnya yakni Sho Yamamoto, Higor Vidal dan Silvio Junior. Ketiga pemain ini bergabung dengan Persebaya belum dua minggu latihan penuh. Unggul dulu menit 63 melalui serangan balik cepat melalui Ahmad Nufiandani.

Beberapa pergantian juga dilakukan oleh Aji Santoso untuk mencoba pemain lainnya. Memasuki tambahan waktu babak kedua tepatnya menit ke 94 gawang Andhika Ramadani bobol oleh sepakan Anderson Sales. Bola lambung depan gawang Persebaya, Andhika melompat bersama Leo Lelis dan kurang komunikasi. Bola jatuh ke kaki Sales dan langsung disambar dengan tendangan mendatar. Gol ini sekaligus menjadi penutup laga dengan skor akhir 1 – 1.

Iklan
BACA:  Aryn Williams Sudah Tiba Di Surabaya

“Seperti yang saya janjikan saya kepingin tampil bagus dan menghibur. Tetapi jujur kami kurang beruntung. Kurang dua menit kebobolan,” kata Aji Santoso pelayih Persebaya seusai laga.

Menurut Aji dengan komposisi pemain yang ada sekarang dan baru bergabung, hasil babak pertama imbang saja sudah cukup bagus bisa mengimbangi permainan para pemain Bhayangkara.

BACA:  Meski Menurun Dibanding Musim Lalu, Persebaya Masih Jadi Tim dengan Penonton Terbanyak Putaran Pertama

“Gol lawan bukan dari open play tetapi karena salah komunikasi dari pemain kami. Tetapi secara keseluruhan kami senang dengan cara main kami. Tidak grogi dan inferior,” tambah Aji tentang gol yang terjadi.

Dengan hasil imbang ini maka persaingan di Grup C semakin ketat. Empat tim sama-sama mengkoleksi satu poin dari satu kali berlaga. Persebaya akan kembali menjalani laga keduanya dengan menghadapi Persib Bandung pada hari Jumat 17 Juni 2022 di tempat yang sama.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display