Persebaya dan KingsWallet Kembangkan Tiket NFT

Iklan

EJ – Persebaya memasuki babak baru musim ini. Untuk kali pertama, Green Force didukung oleh sponsor internasional. Ia adalah NFKings, perusahaan digital yang berbasis di Shanghai, China.

Dengan brand KingsWallet, Persebaya bersama NFKings bakal memberikan pengalaman baru untuk Bonek dalam berinteraksi dengan klub.

NFKings diperkenalkan kepada media sebagai sponsor Persebaya dalam konferensi pers di Surabaya Twon Square Jumat siang (29/8). Karena kondisi pandemi Covid-19 yang memburuk di China, para petinggi NFKings tidak bisa terbang ke Surabaya. Termasuk co-founder dan CEO NFKings Matthew Lim. Ia memberikan penjelasan kepada media melalui layanan teleconference.

”Kami senang dan bahagia bisa bekerja sama dengan Persebaya, salah satu klub terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara,” kata Matthew dalam konferensi pers yang dipandu oleh Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Iklan
BACA:  LIB Belum Mendapatkan Ijin Dari Pihak Berwenang Di Jogja

”Indonesia memiliki penduduk nyaris 300 juta jiwa, mayoritas cinta sepak bola. Ini adalah peluang yang sangat besar bagi kami,” lanjutnya.

Matthew sudah berbicara dengan sejumlah pihak di Indonesia untuk menjadi partner-nya. Dengan klub sepak bola lain, tim e-sport, maupun sejumlah pihak lain dengan ekosistem fans besar. Namun, akhirnya mereka memilih Persebaya karena dinilai punya basis masa yang besar, loyal, dan punya kedekatan yang sangat kuat dengan klub.

Azrul Ananda/Foto : Official Persebaya

”Saya sudah melihat interaksi Persebaya dengan fans melalui sosial mereka klub, kami melihat hubungan yang sangat kuat dan itu menjadi modal untuk pengembangan ekosistem digital ke depannya,” papar Matthew.

BACA:  Masih Terikat Kontrak, Irfan Jaya Bungkam Soal Tawaran PSM

Azrul Ananda menambahkan, akan banyak kerja sama antara Persebaya dengan NFKings ke depan. Namun, yang akan digarap paling awal adalah tiket NFT. Tiket yang bisa menjadi koleksi digital itu akan diluncurkan sekitar laga ketiga atau keempat kandang Bajol Ijo.

”Tiket NFT Persebaya bersama NFKings ini akan berbeda, tiket ini bisa dikatakan hidup, berbeda dengan tiket NFT lain. Mohon bersabar, karena sedang kami kembangkan, dan kami akan segera umumkan detailnya,” jelas Azrul.

Selain tiket NFT, bersama NFKings Persebaya juga akan menggarap e-commerce dan pengembangan ekosistem web3 lainnya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display