Apresiasi Aji Untuk Komitmen Bonek

Dukungan bonek pada laga Persebaya vs Persita di Gelora Bung Tomo, Senin (1/8)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kemenangan Persebaya atas Persita 2 – 0 pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2022/2023 di Gelora Bung Tomo tadi malam Senin (1/8) tak lepas dari dukungan bonek.

Aji Santoso pelatih Persebaya memberikan apresiasi yang tinggi kepada suporter Persebaya tersebut. Meski hanya 4500 bonek yang hadir laga berjalan lancar dan dukungan massif dengan nyanyian sepanjang pertandingan.

”Kami mengucapkan terimakasih atas perjuangan pemain dan dukungan suporter yang hadir. Saya sangat yakin kehadiran pada suporter menjadikan motivasi untuk pemain Persebaya,” kata Aji Santoso kepada media seusai laga.

BACA:  Persebaya Akui Keunggulan Borneo FC

Sehari sebelumnya semua bonek melalui perwakilan empat tribun berkomitmen mendukung penuh kelancaran laga dengan tidak melakukan kegiatan yang bisa mengakibatkan tim terkena denda komisi disiplin PSSI. Tidak ada kembang api, flare, bom asap dan hal lain seperti spanduk rasis di tribun sepanjang laga.

Iklan

”Apresiasi pada Bonek, malam ini tidak ada flare. Karena saya lihat dan baca di berita, ada tim yang mendapat denda sampai 200 juta,” tambah Aji.

”Ini pertandingan awal, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya juga harus mempertahankan tidak menyalakan flare karena dilarang,” tegas mantan kapten tim Persebaya.

BACA:  Empat Pemain Persib Absen, OK John dan Maitimo Tak Bisa Tampil
Dukungan bonek pada laga Persebaya vs Persita di tribun super fans Gelora Bung Tomo, Senin (1/8)/Foto : Joko Kristiono/EJ

Aji berharap dukungan positif ini juga ditunjukkan bonek pada situasi apapun yang sedang terjadi pada tim. Menurutnya ini penting.

“Yang terpenting bagaimana setiap main di dalam dan luar kandang pemain saya bermain dengan hati, tentunya nanti Bonek akan tahu pemain main fight atau tidak. Saya tidak ingin kalah, tapi di sepak bola semua bisa terjadi. Tim besar saja bisa kalah di kandang, jadi itu wajar,” pungkas Aji.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display