Liga 1 2022/2023 : Persebaya 2 – 0 Persita Tangerang

Kapten Rizky Ridho setelah mencetak gol ke gawang Persita di Gelora Bung Tomo, (1/8)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tiga poin diraih Persebaya ada Laga kedua Liga 1 2022/2023. Persebaya berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-0 pada Laga di Gelora Bung Tomo Senin (1/8) malam.

Laga yang Hanya disaksikan oleh 4500 penonton berlangsung seru. Pada awal laga Persita memiliki peluang memcetak gol melalui aksi Toha yang memberi umpan ke depan Gawang Satria Tama.

Setelah itu Persebaya mulai menguasai permainan. Dominan melakukan penyerangan akhirnya berhasil mencetak gol melalui Sho Yamamoto menit 23. Kerjasama Brylian Aldama Dan Silvio Junior bola disontek pelan oleh pemain asal Jepang.

BACA:  Ulang Tahun Persebaya, Jojo dan Zoro Bagikan 200 Paket Sembako

Pada menit 33 satu pemain asing Persita Agustin Catanfo mendapat kartu merah dari Sasit akibat melanggar Higor Vidal. Persita bermain dengan 10 pemain akhir babak pertama Persebaya unggul 1-0.

Iklan

Babak kedua Aji Santoso pelatih Persebaya mengganti Brylian dengan Risky Dwiyan. Unggul jumlah pemain Risky Ridho dkk semakin dominan melakukan serangan. Beberapa peluang tercipta melalui Yamamoto dan Silvio.

Gol kedua lahir menit 57 melalui skema tendangan sudut yang diambil Vidal. Bola lambung berhasil diheading oleh Rizky Ridho ke tiang jauh Gawang Persita. Persebaya unggul 2-0.

BACA:  Persebaya Fokus Tur Jatim Sambangi Bonek

Aji kembali melakukan pergantian pemain. Denny Agus, Nufiandani Dan Julian Mancini masuk. Menggantikan Higor Vidal, Supriadi dan Silvio.

Alfredo Vera pelatih Persita juga memasukkan Nelson Alom mantan permain Persebaya untuk memerkuat lini tengah.

Sampai Wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tercipta. Tiga poin pemting sebagai bekal untuk aga ketiga menghadapi Bhayangkara FC 7/8 di Wibawa Mukti Cikarang.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display