EPA U18 : Toni Firmansyah Bawa Persebaya Menang

Toni Firmansyah kapten tim Persebaya U18 (kiri) setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Madura United (30/8)/Foto : Emosijiwaku
Iklan

EJ – Trigol kapten tim Toni Firmansyah berhasil membawa Persebaya U18 meraih kemenangan atas Madura United pada laga kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U18 2022.

Seri 2 kompetisi EPA dimulai hari ini Selasa (30/8). Persebaya yang berada di Grup  C bertemu Madura United di lapangan Jakarta International Stadium.

Pertemuan kedua tim pada seri 1 berhasil dimenangkan Persebaya dengan skor 3-2. Persebaya mengawali laga seri kedua ini dengan tetap dipimpin kapten tim Toni Firmansyah.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Beberapa peluang Persebaya tidak berhasil membobol gawang lawan. Madura United sesekali melakukan serangan tetapi hanya ada satu tendangan ke gawang.

Iklan
BACA:  Kompetisi Elite Pro Academy Segera Bergulir

Memasuki babak kedua striker Hafis ditarik keluar. Ahmad Rosyidin pelatih Persebaya mendorong Toni Firmansyah atau akrab dipanggil Oon ini  dari gelandang menjadi striker. Hanya butuh waktu empat menit di babak kedua Toni mencetak gol pertamanya menit 44. Mendapat umpan daerah Toni beradu sprint dengan bek lawan dan dengan kecepatannya berhasil mendahulio dan melakukan tendangan mendatar terarah ke gawang Madura United. Persebaya unggul 1 – 0.

BACA:  EPA U18 : Persebaya Raih Kemenangan Kedua

Penampilan gemilang pemain asal klub internal Putra Mars ini berlanjut. Dua gol masing-masing menit 69 dan tendangan penalty menit 80+3 menjadikan Toni mencetak hattrick pada laga ini.

Dengan kemenangan 3 – 0 atas Madura United untuk sementara Persebaya mengumpulkan poin 13. Laga berikutnya akan dilangsungkan hari Jumat (2/9) menghadapi Barito Putera.

“Alhamdulillah bisa mengawali seri dua dengan hasil maksimal. Kami akan terus perbaiki kekurangan tim dan para pemain tidak boleh berpuas diri,”kata Ahmad Rosyidin pelatih Persebaya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display