Persebaya Waspadai Skema Bola Mati Bali United

Aji Santoso dan Rizky Ridho saat konperensi pers jelang laga hadapi Bali United, Kamis (1/9)/Foto : Oscar Baadila
Iklan

EJ – Persebaya akan menghadapi Bali United pada lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Kedua klub akan berlaga di stadion Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9) sore.

Bali United adalah juara Liga 1 pada dua musim terakhir saat ini menghuni peringkat empat. Sedangkan Persebaya berada pada urutan delapan.

Persebaya akan berjuang untuk meraih kemenangan ketiganya secara beruntun. Dua kemenangan sebelumnya dicetak dengan mengalahkan PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Selain mengejar kemenangan Persebaya juga harus berjuang ekstra menghadapi Bali United yang mempunyai produktifitas gol sangat baik. Pada tujuh laga sudah mencetak 14 go disbanding Persebaya yang baru mencetak 7 gol.

Iklan
BACA:  Persebaya vs RANS Nusantara : Satu Misi, Menang

Ilija Spasojevic menjadi pemain yang menjadi andalan lini depan Bali United. Didukung dua pemain sayap Privat Mbarga dan mantan pemain Persebaya Irfan Jaya.

Rizky Ridho yang mendampingi pelatih Aji Santoso pada konperensi pers jelang laga mengatakan sudah siap mengantisipasi barisan penyerang Bali United.

“Kami akan evaluasi striker mereka. Kami sudah lakukan analisis juga, tentang cara mereka mencetak gol. Kami bahkan dikirimi video dari pelatih, jadi tinggal kami terapkan di pertandingan,” kata Ridho, Kamis (1/9) siang.

Catatan gol Bali United yang banyak dicetak melalui skema bola mati juga menjadi perhatian sendiri. Persebaya sendiri memiliki kelemahan sering kebobolan melalui bola mati.

BACA:  Gerakan Satu Juta Masker Dari Bonek Untuk Surabaya

“Saya dan teman-teman tetap harus hati-hati walaupun setiap hari kami sudah latihan set piece. Semua materinya sudah diberi oleh pelatih. Jadi sekarang kami sudah siap menghadapi Bali United,”tambah Ridho.

Komposisi bek tengah Persebaya diprediksi masih akan menurunkan Ridho dan Leo Lelis. Aji Santoso juga sudah menyiapkan berbagai alternatif untuk antisipasi terkait pola permainan lawan.

“Antisipasi laga sudah kami siapkan, tinggal para pemain menjalankan intruksi saya, kami sudah siap dengan segala kemungkinan,” kata Aji Santoso.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display