Indonesia Lolos Piala AFC U-20 2023

Marselino Ferdinan (7) pada laga menghadapi Vietnam U-20 di Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tim sepak bola Indonesia U-20 berhasil lolos ke putaran finasl Piala AFC U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Uzbekistan.

Marselino Ferdinand dkk memastikan Indonesia lolos dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 3 – 2 pada laga seru yang berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya Minggu (18/9) malam.

Tiga gol kemenangan tim U-20 Indonesia yang diperkuat juga oleh dua pemain Persebaya dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85′.

Marselino Ferdinan dan Aditya Arya Nugraha yang berasal dari Persebaya sama-sama diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Jika Aditya bermain mulai awal menjaga gawang Indonesia, Marselino baru masuk di awal babak kedua.

Iklan

Alasan pelatih Shin Tae-yong tidak menurunkan Marsel dari awal karena Marselino memang tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Di laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80.

“Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini,”kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Rasa percaya diri pemain sejak awal laga menjadi salah satu kunci memenangkan laga ini menurut pelatih kepala Indonesia.

“Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2,” kata Shin Tae-yong.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display