TERPOPULER

Persebaya Sabtu kemarin sukses membungkam tamunya. Tidak main-main, sang penguasa klasemen, saudara kita ayam jantan dari timur, PSM Makassar dikalahkan dengan skor mencolok 3-0. Kemenangan ini membuat arek-arek nangkring di posisi ke-9 (sementara, masih menunggu pertandingan lain di pekan ke-30) dengan poin keramat 41. Dengan raihan poin 41, walaupun secara matematis belum 100 persen, tapi secara prediksi dan teknis, Green Force dipastikan akan tetap bermain di Liga 1 musim depan.
Striker andalan Persebaya asal Brasil, David da Silva, genap berusia 28 tahun, Senin (12/11). Dua hari sebelum merayakan ulang tahunnya, da Silva ikut menyumbangkan 1 gol ketika Bajol Ijo menaklukan PSM Makassar dengan skor telak 3 gol tanpa balas.
Pelatih PSM, Robert “Rene” Alberts, menghadiri konpers pasca laga melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11). Ia didampingi Zulkifly Syukur.
Dengan raut muka bahagia dan penuh senyuman, Presiden Persebaya, Azrul Ananda, memeluk dan memberi tos kepada semua pemain dan staf tim. Ini dilakukan sesaat setelah wasit meniup peluit panjang.
Setelah melumat rival klasiknya PSM Makassar dengan skor telak 3-0, Persebaya akan menghadapi tantangan tuan rumah Bali United pada pekan 31 Liga 1 2018.
Pembunuh raksasa” sebenarnya bukan predikat yang pantas untuk Persebaya. Julukan tersebut biasanya disematkan pada tim non-unggulan (underdog) yang mampu mengalahkan tim yang dengan kemampuan yang lebih mumpuni atau berkompetisi di kasta yang lebih tinggi.

PALING BARU

POPULER