Barito Putera Boyong Skuat Terbaik ke Surabaya

Foto: Instagram Barito Putera

EJ – Belum pernah sekalipun merasakan kemenangan hingga pekan kedua membuat Barito Putera melakukan persiapan khusus jelang lawatannya ke Surabaya. Menantang tuan rumah Persebaya di Gelora Bung Tomo, Barito Putera siap memboyong pemain-pemain terbaiknya.

Kekuatan Barito jelang laga di kandang Persebaya semakin bertambah seiring merapatnya Juan Pablo Pino. Eks penggawa Arema FC itu telah resmi dikontrak Barito Putera, menggantikan posisi Patrick da Silva yang dicoret karena cedera.

Kehadiran Pino membuat Jacksen F Tiago selaku pelatih kepala Barito Putera optimis.

“Di lini depan kami sudah punya lima pemain. Mulai Samsul Arif, Bijahil Chalwa, Dimas Selamet, Dona Saputra dan Gavin Kwan Adsit yang bisa dimainkan sebagai penyerang,” ujar Jacksen melalui laman resmi Liga 1.

“Kehadiran Pino bisa menjadikan lini serang kami lebih kreatif. Dia bisa membantu dalam aspek mobilitas tanpa bola, sentuhan satu-dua, dan eksekusi tendangan bebas atau tendangan penjuru juga bagus,” imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Hadirnya Juan Pablo Pino memang diharapkan bisa memberikan warna baru bagi permainan Barito Putra. Pemain asal Kolombia itu akan berkolaborasi dengan Matias Cordoba dan Douglas Packer di lini tengah Barito.

Pada laga kontra Persebaya nanti, Jacksen memberikan tugas pada Pino untuk memberikan umpan-umpan matang kepada para penyerang Barito. “Secara keseluruhan saya menilai Juan Pablo Pino bisa memanjakan para penyerang yang kami miliki.”

Berlaga di markas Persebaya, Barito mengusung misi meraih poin untuk mengamankan posisi mereka di tabel klasemen. Hingga pekan kedua, Barito Putera baru mengemas satu poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah. Hasil tersebut membuat Laskar Antasari berada di peringkat 14 klasemen Liga 1. (rvn)

Komentar Artikel