Cedera, Fandry Terancam Absen Lawan Barito Putera

Fandry Imbiri (kanan) bersama Nelson Alom ketika mengikuti latihan rutin Persebaya di GBT. Foto: Etsha Magenta/EJ

EJ – Bek tengah Persebaya Fandry Imbiri mengeluhkan rasa sakit yang ia dapatkan usai pertandingan menghadapi Persela Lamongan pekan lalu. Fandry didiagnosis menderita cedera tendon achilles di kaki kanannya.

Menurut fisioterapis Persebaya Muhammad Noor Massardi, Fandry membutuhkan waktu istirahat untuk menyembuhkan cederanya. Bek asal Papua itu pun terancam absen pada pertandingan pekan ketiga menjamu Barito Putera, Minggu (8/4) mendatang.

Selama dua hari terakhir, Fandry memang menjalani latihan terpisah. Alfredo pun sebelumnya juga sudah mengkonfirmasi bahwa Fandry merasakan sakit. “Fandry ada sedikit sakit. Tapi seperti yang kalian lihat, yang lain dalam kondisi bagus.”

Fandry Imbiri selalu menjadi pilihan utama Alfredo Vera pada dua pertandingan awal Persebaya. Berduet bersama Otavio Dutra di posisi bek tengah Bajul Ijo, eks pemain Semen Padang itu selalu tampil 90 menit penuh ketika Persebaya bersua Perseru dan Persela.

Cederanya Fandry membuka peluang bagi Mokhamad Syaifudin atau Andri Muliadi untuk menjadi starter pada pertandingan menghadapi Barito Putera. Persebaya sebenarnya juga punya opsi lain di pos bek sentral, yaitu Rachmat Irianto. Namun Rian, sapaan akrab Rachmat, juga dikabarkan mengalami cedera ringan. (rvn)

Komentar Artikel