Nyalakan Flare dan Api, Bonek Tuntut Alfredo dan Abud Out

Bonek Mania. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Saat gol pertama Persib dicetak menit ke-5, Bonek langsung meneriakkan yel-yel empertanyakan permainan jelek Persebaya. Teriakan menuntut pelatih Alfredo Vera out terdengar usai gol kedua Persib tercipta. Tak hanya Alfredo yang dituntut mudur, namun manajer Persebaya, Chairul “Abud” Basalamah, juga menjadi sasaran.

Flare menyala hampir di tribun Bonek. Nyala api juga terlihat di beberapa sudut tribun. Aksi pelemparan ke bangku cadangan Persebaya juga terjadi. Begitu pula usai pertandingan berakhir. Bonek melempari para pemain yang menuju ruang ganti.

Saat jumpa pers, Alfredo memasuki ruangan tanpa senyuman. Ditemani Fandi Eko Utomo, suara pelatih asal Argentina ini terdengar parau.

“Kita tidak main bagus hari ini. Cuma babak pertama. Dan Persib, kita sudah tahu akan seperti itu. Cuma ya mungkin kita main salah dan mereka bisa memanfaatkan. Dan akhirnya bisa terjadi seperti itu,” ujar Alfredo menanggapi kekalahan Persebaya.

Menanggapi tuntutan mundur dari Bonek, Alfredo menyerahkan keputusan di tangan manajer. “Saya tanggung jawab di tim ini. Semua keputusan ada di manajer saya. Saya masih punya kontrak,” katanya. (iwe)

Komentar Artikel