Pilih Wanggai Ketimbang Rian, Alfredo: Dia Bilang Belum Siap Main

Rachmat Irianto. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Setelah mengalami cedera cukup serius di bagian telapak kakinya, kini Rachmat Irianto sudah mulai menjadi opsi permainan di lini pertahanan Persebaya. Cedera pemain bernomor punggung 13 tersebut didapatnya ketika Persebaya menghadapi Barito Putra, 8 April lalu.

Pemain yang akrab disapa Rian tersebut, absen kurang lebih selama tiga bulan. Ketika menghadapi Persib malam tadi (26/7), dia melakoni laga pertamanya pasca cedera. Rian masuk masuk pada menit ke-59 menggantikan Izaac Wanggai di lini belakang. Masuknya Rachmat Irianto juga sedikit menambah kuat lini pertahanan yang mulai kehilangan konsentrasi.

Alfredo Vera menjelaskan bahwa putra legenda Bejo Sugiantoro itu sudah ia tawarkan untuk turun sejak menit awal.“Mungkin kalian tidak tahu, dia (Rachmat Irianto) baru dua hari latihan dari cedera. Saya tanya sama dia, kalau siap main akan saya pasang, tapi dia jawab, belum siap,” jelasnya saat presscon semalam.

Menurut pelatih asal Argentina tersebut, dirinya tidak mau memaksa pemainnya. “Saya tidak bisa paksa pemain, saya juga tahu kondisi dia (Rachmat Irianto). Mungkin dia masih takut (trauma) dengan cedera yang dialaminya,” tutup Alfredo. (iwe/ets)

Komentar Artikel