PT LIB Resmi Hentikan Sementara Liga 1, Laga Arema FC vs Persebaya Ditunda

Latihan Persebaya sebagai persiapan untuk laga melawan Arema FC di Stadion Jenggolo, Selasa (25/9). Foto: Yosia Reborn for EJ

EJ – Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mengeluarkan surat perihal penghentian sementara lanjutan kompetisi Liga 1. Surat dari PT LIB bernomor 272/LIB/IX/2018 tertanggal 26 September 2018 ditanda tangani oleh Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan.

Dalam suratnya, PT LIB menyampaikan penghentian sementara seluruh kegiatan kompetisi Liga 1 2018 terhitung sejak 26 September 2018 hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian hari.

Jika menilik dari isi surat tersebut yang dihentikan sementara adalah Liga 1. Untuk liga-liga di bawahnya masih tetap berjalan termasuk Liga 1 U-16 dan Liga 1 U-19.

Dengan keluarnya surat tersebut, maka laga Arema FC melawan Persebaya yang rencananya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/9), batal. Pihak Arema sendiri telah mengumumkan penundaan laga melalui akun instagram resmi @aremaofficial.

Sementara, Persebaya siap mengikuti keputusan apapun yang dikeluarkan operator. “Operator liga kan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kalau memang ada keputusan apa pun itu terkait pekan ke-24, pasti ya Persebaya ngikutin,” ujar Candra usai latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Selasa (25/9) sore. (bim/iwe)

Komentar Artikel