Perjalanan dari Jayapura yang Melelahkan, Persebaya Bersiap Lawan Persija

Latihan Persebaya di Stadion Jenggolo (1/11). Foto: Yosia Reborn for EJ

EJ – Laga tandang melawan Persipura di Jayapura merupakan laga terberat Persebaya musim ini. Pasalnya, selain melakoni 3 pertandingan dalam waktu 9 hari, Persebaya juga harus melakukan perjalanan panjang yang melelahkan.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan timnya membutuhkan waktu 16 jam perjalanan dari Jayapura menuju Surabaya. “Ternyata perjalanan cukup melelahkan dari Jayapura pagi-pagi jam 7 WIT harus sudah berangkat dari hotel. Terbang jam 10 dan sampai jam 11 malam karena transit di Makassar sampai 8 jam,” ucap Djanur usai latihan Persebaya di Stadion Jenggolo (1/11).

Dengan kondisi ini, Djanur tidak memberi latihan dengan menu berat. Saat latihan kemarin, para pemain hanya melakukan recovery training. “Cukup melelahkan perjalanan, sehingga saya putuskan yang main betul-betul recovery hanya jogging 20 menit, stretching saja. Dan pemain yang tidak main supaya kondisi fisiknya berimbang, itu saja,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Persebaya hanya mempunyai waktu 3 hari latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga lawan Persija. Hari ini (2/11), Persebaya akan menggelar latihan dengan intensitas yang lebih tinggi dan akan dilanjutkan dengan official training sehari jelang pertandingan. (iwe)

Komentar Artikel