Bermain di Gelora Bung Tomo, Persebaya Diuntungkan

Djanur usai laga lawan Persib. Foto: Mungki for EJ

EJ – Di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Persebaya akan menjadi tuan rumah bersama Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan. Persebaya menjadi tuan rumah setelah berhasil mengumpulkan tujuh poin dengan status juara Grup A.

Kembali bermainnya Persebaya di Gelora Bung Tomo (GBT) tentu mendatangkan keuntungan bagi skuad Bajol Ijo. Dukungan penuh puluhan ribu Bonek diperkirakan akan kembali terjadi. Apalagi derby Jawa Timur berpeluang akan tersaji di babak ini.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan status tuan rumah akan mendatangkan keuntungan buat para pemainnya. “Sudah pasti itu jadi salah satu keuntungan. Kehadiran ribuan Bonek akan melecut motivasi para pemain,” katanya kepada EJ, Senin (18/3).

Drawing babak 8 besar akan dilaksanakan hari ini, Selasa (19/3) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Jika melihat posisi klasemen akhir, ada tiga tim yang berpeluang melawan Persebaya. Mereka adalah Kalteng Putra, Madura United, dan Arema FC.

Stadion GBT diperkirakan akan dipenuhi Bonek jika hasil drawing mempertemukan Persebaya melawan Arema FC. Laga ini diprediksi memecahkan rekor penonton Piala Presiden 2019. Saat ini, penonton terbanyak turnamen pramusim ini adalah 29.150 penonton di laga Grup D antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta. (dit)

Komentar Artikel