Sudah Gabung Latihan, Cedera Nelson Mulai Pulih

Nelson Alom. Foto: Yosia Reborn for EJ

EJ – Perkembangan pemulihan cedera gelandang bertahan Persebaya Surabaya, Nelson Alom, mulai menunjukan peningkatan yang cukup baik. Sejak beberapa hari terakhir, mantan pemain Persipura Jayapura itu telah mengikuti menu latihan yang diberikan oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Nelson pelan-pelan, masih tahap pemulihan, sudah ikut latihan bersama,” ujar Djanur, Jumat (26/4).

Kembalinya gelandang jangkar itu, tentu menjadi kabar baik bagi Bonek. Hal ini lantaran posisi gelandang bertahan saat ini mengalami kekosongan, setelah Muhammad Hidayat menderita cedera saat mengikuti turnamen Piala Presiden 2019 lalu.

Misbakus Solikin yang diplot Djanur untuk menggantikan posisi Nelson dan Hidayat pun belum bisa memberikan penampilan maksimal. Sejumlah serangan lawan sering kali lolos ke lini pertahanan Persebaya.

“Sudah dikasih 30 menit bermain dalam game. Itu sudah cukup baiklah buat dia. Mudah-mudahan nanti bisa memakai jasa Nelson Alom,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Seperti diketahui, Nelson Alom mengalami cedera pada lututnya saat melawan Persija Jakarta di Liga 1 2018 lalu. Pemain berusia 28 tahun itu sempat tampil di laga babak 16 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persidago Gorontalo, ketika itu ia masuk menjadi pemain pengganti. (dit/rul)

Komentar Artikel