Laga Perdana, Persebaya U-16 Sukses Taklukkan Persipura U-16

Persebaya U-16 vs Persipura U-16. Foto: Nono Gutbaidi/EJ

EJ – Hasil manis diraih Persebaya U-16 di laga perdana ajang Elite Pro Academy U-16 2019. Bermain di Lapangan Karanggayam dan disaksikan ratusan Bonek, anak asuh Yongki Kastanja itu sukses mengalahkan Persipura U-16 dengan skor 2-0. Dua gol dicetak Muhammad Akrom masing-masing di babak pertama dan kedua.

Persebaya menguasai jalannya pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang sejak peluit pertandingan dibunyikan. Menit kedua, Akrom mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan umpan cut back dari Ruy Arianto. Sayang sepakannya masih gagal. Akrom akhirnya mencetak gol di menit 21 dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura. Persebaya unggul 1 gol yang bertahan hingga turun minum.

Meski telah unggul, Persebaya terus menekan dan mendapatkan peluang menambah gol. Salah satunya melalui tendangan bebas Marselino di menit 32 yang masih melebar. Dua belas menit berselang, Akrom menambah perbendaharaan golnya setelah sundulannya gagal diantisipasi kiper Persipura, Justin Manuri. Skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan babak kedua selesai.

Usai pertandingan, Andreas Kastanja mengatakan jika kemenangan ini sangat berharga bagi timnya. “Ini kemenangan berharga untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” Yongki Kastanja, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Meski memetik kemenangan Persebaya enggan jumawa. “Kompetisi masih sangat panjang dan besok langsung menghadapi pertandingan kedua jadi tidak ada waktu untuk euforia,” tambah Yongki Kastanja.

Dengan hasil ini, Persebaya memuncaki klasemen sementara Elite Pro Academy U-16 Grup C dengan raihan tiga poin. PSM Makassar membututi di posisi kedua dengan perolehan poin yang sama. Berikutnya Persebaya akan menghadapi PSM di laga kedua, Besok (29/4). Rencananya kick-off akan dilangsungkan pukul 13.00 WIB. (iwe)

Komentar Artikel