EPA U-16 dan U-20 Persebaya Lolos Semifinal

Dimas Wicaksono pemain Persebaya U-16 berebut bola dengan pemain Persis Solo U-16 di Lapangan THOR, Surabaya Rabu (28/2)/Foto : Joko Kristiono

EJ – Tim Persebaya U-16 dan U-20 yang berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 berhasil melaju ke babak semifinal.

Lolosnya dua tim ini begitu dramatis karena keduanya mengalami kekalahan yang sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang untuk bisa lolos langsung. Persebaya U-16 yang bermain di Lapangan THOR Surabaya, Rabu (28/2) pagi harus menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Persis Solo.

Lolosnya anak asuh Mat Halil ini dikarenakan pesaingnya Persija Jakarta pada laga menghadapi tuan rumah Bali United hanya mampu bermain imbang 2 – 2. Jika Persija menang atas Bali United maka Persebaya tersingkir. Poin terakhir grup ini Persis Solo dengan nilai 10, Persebaya 9, Persija 8 dan Bali United 5.

Sementara Persebaya U-20 yang bertarung menghadapi Barito Putra juga harus menelan kekalahan pada laga yang dilangsungkan di Lapangan Persija Training Ground Sawangan Depak. Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah menang 2 – 0. Tetapi karena selisih gol Persebaya lebih baik dan secara head to head imbang maka Danilo Fernando dkk yang berhak melaju ke babak empat besar.

Pada babak semifinal yang akan dilangsungkan hari Minggu (3/3) Persebaya U-16 akan bertemu Borneo FC U-16. Lalu Persebaya U-20 akan menghadapi Persita Tangerang U-20. Menurut rencana laga semifinal akan dimainkan di Garudayaksa Football Academy, Setu Bekasi.

Komentar Artikel