Djanur Waspada Kepercayaan Diri PSIS Paska Kalahkan Persija

Djanur saat latihan Persebaya di GDS (27/5). Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mewaspadai semangat pemain PSIS paska meraih kemenangan 2-1 atas Persija di Stadion Moch, Soebroto, Magelang (26/5/2019). Pelatih 60 tahun itu bahkan langsung memberikan materi khusus untuk mengantisipasi permainan PSIS.

Persebaya dan PSIS akan berjumpa Kamis (30/5/2019) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dalam laga pekan ketiga Liga 1. Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, red) waspada betul permainan PSIS.

“Artinya mereka punya semangat. Dan kemenangan itu sangat penting buat away ke Surabaya. Pasti mereka punya kepercayaan diri. Itu yang paling penting buat mereka,” kata pelatih asal Majalangka itu seusai latihan Senin (27/5/2019) sore.

Karena itu pula waktu rehat yang lebih panjang tidak dianggap keuntungan oleh Djanur. Persebaya memiliki waktu recovery selama delapan hari paska laga melawan Kalteng Putra (21/5/2019) sementara PSIS hanya punya waktu persiapan tiga hari setelah laga melawan Persija.

“Kelelahan itu akan tertutup dengan kepercayaan diri dan semangat menang. Saya pikir akan ketutup dengan itu. Jadi tidak ada pengaruh kami antisipasi yang positif-positif saja jangan antisipasi yang negatif dari mereka, nanti malah jadi meremehkan,” ucap Djanur.

Djanur tapi tidak tinggal diam. Paska memantau laga PSIS melawan Persija ia langsung memberikan materi taktikal secara khusus dalam latihan Senin sore di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Kami ada satu sesi latihan taktikal, disesuaikan dengan apa yang saya dan pemain lihat di pertandingan Persija melawan PSIS tadi (Minggu) malam. Jadi kami sudah mengantisipasi itu,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung itu. (riz)

Komentar Artikel