Pemain Full Team, Persija Bertekad Menang di Surabaya

Pelatih Persija Julio Banuelos (kanan) dan Antonio Claudio. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persija Jakarta berangkat ke Surabaya dengan kekuatan yang hampir full team. Selain Andritany yang dipanggil timnas serta Bruno Matos dan Steven Paulle yang kontraknya diputus, hanya Fitra Ridwan yang mengalami cedera. Tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Berbekal skuad yang cukup komplit, Pelatih Persija Julio Banuelos menargetkan meraih tiga poin di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Besok pertandingan krusial buat tim ini (Persija) dimana kami sangat membutuhkan kemenangan karena bisa mengangkat peringkat di klasemen. Kami akan berusaha besok untuk meraih kemenangan,” ujar Julio dalam bahasa Spanyol yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Antonio Claudio.

Ditanya mengenai mengapa Persija musim ini tidak pernah menang melawan klub asal Jatim, Julio mengatakan bahwa setiap pertandingan ia menargetkan timnya untuk menang. “Target setiap pertandingan adalah menang. Tapi apabila itu tidak tercapai itulah hasil sepakbola yang tidak bisa diprediksi. Kita menang atau dapat seri kita syukuri. Yang penting mendapatkan poin” imbuh Julio.

Pada musim ini Persija belum pernah menang menghadapi klub asal Jatim. Dalam tiga pertandingan melawan klub asal Jatim (Persela, Arema, dan Madura United) Persija selalu hanya dapat meraih satu poin. Yakni 0-0 saat melawan Persela di Lamongan (22/6), 2-2 saat menjamu Arema di Jakarta (3/8) dan 2-2 ketika menghadapi Madura United (16/8). (mni)

Komentar Artikel