Lima Pilar Persebaya Yang Pasti Absen Lawan Persela

Diogo Campos. Foto: Joko Kristino/EJ

EJ – Awan mendung masih menyelimuti Persebaya Surabaya. Bagaimana tidak? Empat laga terakhir di Liga 1 2019 dijalani tanpa raihan 3 poin. Meraih dua hasil imbang di kandang dan dua kekalahan di tandang. Persebaya sementara ini masih bertengger di peringkat ke 8 dengan 31 poin hingga di pekan 23. Laga berat ketika bertandang mengadapi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, menjadi ujian bagi sang pelatih Wolfgang Pikal demi mengembalikan Green Force ke jalur kemenangan.

Namun langkah Wolfgang Pikal untuk meraih kemenangan bisa dibilang sedikit menemui masalah. Jika sebelumnya salah satu faktor kekalahan atas Persib adalah absennya sejumlah pilar andalan. Kali ini masalah itu kembali muncul. Siapa saja pilar yang dipastikan absen lawan Persela?

1. Diogo Campos

Setelah sebelumnya absen kala Persebaya ditahan imbang Borneo FC di kandang akibat akumulasi kartu. Hal yang sama terulang kala Diogo Campos mendapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua akibat handsball pada menit ke-79.

2. Otavio Dutra

Perbincangan soal absennya Dutra ketika laga menghadapi Persib ditambah kabar soal cuti untuk menambah liburan di Bali. Santer ramai diberitakan di jagad sosmed para Bonek dan Bonita. Masih belum jelas seberapa parah cedera Otavio karena belum ada pernyataan resmi dari tim medis persebaya. Ia sempat mengupload sebuah foto tulisan tentang cedera Gastrocnemius sinistra atau cedera otot gastrocnemius kiri di mana dokter Timnas menganjurkan Dutra untuk beristirahat 1-2 minggu.

3. Rachmat Irianto

Anak dari sang legenda Persebaya Bejo Sugiantoro ini masih menjalani pemusatan latihan bersama skuad Indonesia U-23 sepulang dari uji coba dengan Tiongkok. Pemusatan latihan Timnas U-23 dipersiapkan untuk menghadapi Sea games 2019, November mendatang.

4. Moch Supriadi

Sempat mengisi Starting Line-up kala menghadapi Bali United. Supriadi harus kembali dipanggil skuad Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa uji coba dan juga pemusatan latihan. Di mana skuad anak asuh Fachri Husnaini akan berkompetisi di kualifikasi AFC U-19 pada bulan november mendatang.

5. Osvaldo Haay

Salah satu pemain kunci yang sudah mencetak 5 gol dari 17 penampilannya. Osvaldo masih menjalani pemulihan cedera ACL sejak di coret dari skuad Timnas Indonesia U23. Cedera ACL atau cedera ligament lutut anterior merupakan cedera yang cukup serius. Butuh penanganan dan pemulihan yang maksimal agar Osvaldo bisa kembali merumput bersama skuad bajol ijo.

***

Di tengah badai pemain yang bakal absen menghadapi Persela, Persebaya patut bernafas lega. Irfan Jaya bisa diturunkan setelah sebelumnya absen karena menjalani larangan tampil menghadapi Persib akibat akumulasi kartu. Tampilnya Irfan Jaya jelas menambah daya gedor. Gelandang serang lincah tersebut sudah menyumbangkan 7 gol dari 18 penampilannya. (osc)

Komentar Artikel