Uston Nawawi Ikut Motivasi Pemain, Optimis Bangkit di Sisa Laga

Uston Nawawi. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Legenda Persebaya Surabaya Uston Nawawi yang kini, untuk sementara, mendapat kesempatan masuk di tim kepelatihan senior berusaha ikut memotivasi pemain. Ia yakin Green Force bisa bangkit dalam 10 laga tersisa di Liga 1.

Motivasi itu sebagai respon atas hasil buruk Persebaya gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya. Ruben Sanadi dkk mendapat dua kali hasil imbang melawan Bali United dan Borneo FC serta tiga kali kekalahan melawan Barito Putera, Persib Bandung dan Persela Lamongan.

“Tentunya seperti itu (memotivasi). Kita semua bareng-bareng. Kita menang bareng-bareng, kalah juga bareng-bareng,” kata Uston.

“Yang paling utama bicara dari hati ke hati. Kalau sekarang ini kami tidak lagi bisa bicara membangun mental, tapi sudah bicarakan ketangguhan dan ketahanan mental. Karena ini sudah di putaran kedua,” tambahnya.

Pelatih yang baru saja mengantarkan Persebaya juara Liga 1 U-20 itu percaya para pemain di tim senior bisa menunjukkan ketangguhan dan ketahanan mental yang diinginkan.

“Saya kira mental pemain tetap tangguh dan sudah seharusnya tangguh karena mereka ini tidak satu dua hari di Liga 1. Bahkan sudah cukup lama bermain di liga profesional dan Persebaya di dua musim kemarin juga sama seperti ini. Semua pemain profesional dan mengerti tanggung jawabnya masing-masing,” kata Uston.

“Saya kira sepuluh pertandingan sisa ini kami bisa lah. Kami semua manajemen dan pelatih bertekad untuk memberikan yang terbaik buat Persebaya,” tambah sosok yang ikut mengantarkan Persebaya meraih trofi Liga Indonesia 2004 itu.

Menyisakan 10 laga, Persebaya kini berada di posisi 9 klasemen sementara dengan 31 poin dari 24 pertandingan. Bajol Ijo terpaut 20 poin dengan pemuncak klasemen Bali United dan 10 poin atas Madura United di posisi kedua. Green Force hanya unggul 8 poin dari Perseru Badak Lampung FC yang menguni batas zona degradasi di posisi 16 klasemen.

Perjuangan untuk segera bangkit itu akan dimulai ketika Persebaya berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019) mendatang. (riz)

Komentar Artikel