Laga Kandang Tanpa Bonek, Aji Minta Pemain Persebaya Tetap Maksimal

persebaya tanpa bonek
Aji Santoso. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Persebaya Surabaya akan menjalani laga kandang pertamanya tanpa dukungan Bonek saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Tanpa Bonek, pelatih Aji Santoso meminta Ruben Sanadi dkk tetap menunjukkan semangat tinggi.

Persebaya sebelumnya mendapat sanksi tanpa suporter dalam semua laga kandang dan tandang hingga akhir musim. Hukuman itu sudah dimulai ketika Persebaya bertandang ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor Sabtu (9/11/2019) pekan lalu.

Nah, laga melawan PSM akan menjadi laga kandang pertama yang berstatus tanpa penonton. Menatap laga tunda pekan ke-26 Liga itu, Aji merasa bahwa pemain Persebaya sebenarnya membutuhkan dukungan Bonek.

“Pertandingan besok (Kamis) kita semua tahu kami akan bermain tanpa penonton. Sebenarnya jujur Bonek sangat kami butuhkan agar motivasi kami lebih tinggi lagi,” kata Aji.

Tapi, Aji meminta para pemain untuk tetap fokus. Kapten Persebaya ketika juara Liga Indonesia 1997 itu ingin meraih kemenangan perdananya bersama Persebaya setelah sebelumnya hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 melawan Tira Persikabo.

“Saya sampaikan kepada semua pemain untuk siap mental tanpa didukung Bonek. Tanpa Bonek kami akan berusaha semaksimal mungkin karena kami berstatus sebagai tuan rumah meski main di Batakan,” harap Aji.

Pantau Kondisi Miswar Saputra, David da Silva dan Irfan Jaya

Ambisi Persebaya untuk tampil maksimal didukung dengan pulihnya beberapa pemain. David da Silva dan Irfan Jaya mulai pulih dari cedera hamstring dan engkel. Sedangkan sakit demam yang dialami Miswar Saputra juga mulai membaik.

“Keputusan untuk memasang mereka sebagai pemain starter atau pemain pengganti akan kami tentukan besok (Kamis) pagi. Tapi kondisi mereka cukup siap terutama David dan Irfan Jaya,” ungkap Aji.

“Kalau si Miswar sebenarnya siap tapi badannya sedikit kurus setelah sakit beberapa hari. Tapi kondisinya sudah membaik,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu. (riz)

Komentar Artikel