Asyraq Gufron ke Persebaya Hanya Rumor, Bagaimana dengan Ruben dan Abduh Lestaluhu?

Asyraq Gufron. Foto: Bola.net

EJ – Hingga Kamis (2/1/2020), Persebaya sudah resmi mengikat kontrak 4 pemain belakang. Secara matematis, Green Force masih membutuhkan 4 bek tambahan untuk memperkuat lini belakang. Bagaimana perkembangan pemain-pemain yang dirumorkan bakal gabung?

Tiga bek yang sudah resmi memperpanjang kontrak di Persebaya adalah Hansamu Yama, Abu Rizal ‘Rodeg’ Maulana dan Mokhammad Syaifuddin. Hansamu diumumkan lebih dulu pada tanggal 31 Desember, kemudian menyusul Rodeg dan Syaifuddin satu hari kemudian. 

Terakhir, mantan bek Persela Lamongan Arif Satria juga telah resmi bergabung dengan Persebaya pada Kamis pagi. Bek 24 tahun itu akan bereuni kembali dengan Aji Santoso yang mengorbitkan namanya di Persela musim 2018 lalu.

Nah, jika menggunakan skema 4 bek inti dan 4 cadangan, maka Persebaya saat ini masih membutuhkan 1 bek kanan, 1 bek tengah serta 2 bek kanan. 

Rumor yang beredar, dua pemain lokal yakni Manahati Lestusen (Tira Persikabo) atau Asyraq Gufron (PSS) bakal melengkapi kuota 4 bek tengah yang dimiliki Persebaya. Namun, nama terakhir telah resmi menyanggah rumor yang beredar tersebut.

“Mulai akhir kompetisi sampai detik ini, saya tidak ada komunikasi sama sekali dengan manajemen Persebaya,” kata Gufron ketika dihubungi EJ. “Saya sudah perpanjang kontrak di PSS,” tambah pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu. 

Sementara itu Manahati sendiri ketika dikonfirmasi masih tidak memberi respon. Jika Manahati gagal merapat, Persebaya sebenarnya masih punya kesempatan untuk merekrut 1 bek asing untuk melengkapi kuota 4 bek tengah.

Ruben Belum Komentar, Abduh In?

Hingga kini, kapten Persebaya Ruben Sanadi juga belum memastikan bakal berlabuh kemana untuk musim depan. Pemain 32 tahun itu juga enggan memberikan komentar apapun terkait statusnya di Persebaya.

“Maaf untuk saat ini saya belum bisa ngomong apa-apa. Tapi, nanti pasti saya ngomong ke semuanya, ada konferensi pers,” kata Ruben lewat pesan singkat kepada EJ.

Selain Ruben, untuk posisi bek kiri, kabarnya Abduh Lestaluhu bakal merapat ke Persebaya. Ketika dihubungi beberapa hari yang lalu, kapten Tira Persikabo itu juga tak menyanggah rumor tersebut.

“Nanti biar manajemen Persebaya yang memublikasikan secara resmi,” kata Abduh seperti dikutip dari Top Skor. 

Terakhir, sebagai pelapis Rodeg di posisi bek kanan, Persebaya kemungkinan besar bakal kembali menggunakan tenaga Koko Ari Araya. Namun hingga kini, nasib Koko bersama beberapa pemain U-20 lain seperti Mochammad Supriadi, Zulfikar Ahmad, Muhammad Kemaluddin serta Rizki Ridho masih belum diumumkan secara resmi. (riz)

Komentar Artikel