Masih Cedera, Kapan Oktafianus Fernando Gabung Latihan Persebaya? 

Oktafianus Fernando dan Hansamu Yama. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando hingga Rabu (29/1/2020) masih belum menjalani latihan rutin. Pemain 26 tahun itu masih menjalani pemulihan cedera lutut.

Sejak Persebaya menjalani latihan perdana pada tanggal 6 Januari 2020 lalu, Ofan -sapaan akrab Oktafianus- tak kunjung tampak batang hidungnya. Ia pun tidak dibawa dalam rombongan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 15-25 Januari. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengungkapkan kondisi terkini Ofan. “Dia cedera, kalau tidak salah dibagian lututnya, nggak berat cederanya, tapi perlu recovery,” kata Aji. 

Jika tak ada kendala, Ofan diperkirakan akan menjalani latihan perdana mulai pekan depan. Namun, kemungkinan besar Ofan belum akan diturunkan dalam laga uji coba melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/2/2020). 

“Tadi saya mendapat laporan dari dokter, dia hari ini (Rabu) ke rumah sakit. Mungkin minggu depan sudah bisa ikut latihan,” kata Aji. 

Selain Ofan, Persebaya juga masih memantau cedera Zoubairou Garba. Bek naturalisasi itu sebelumnya mengalami cedera hamstring ketika TC di Yogyakarta. 

Tapi, lebih baik dari Ofan, Zou sudah tampak dalam latihan Rabu (29/1/2020) sore di Lapangan Menggolongkan, Sidoarjo. Namun, ia hanya berlatih ringan di pinggir lapangan bersama pelatih fisik dan belum menjalani latihan penuh. 

“Sudah mendingan dan membaik, memang kemarin waktu melakukan TC dia kena hamstring. Tadi mau ikut latihan tapi saya larang. Saya ingin dia beradaptasi dulu sampai sembuh baru bisa  ikut latihan,” kata Aji. (riz)

Komentar Artikel