Persebaya Belum Putuskan Ikut Lanjutan Kompetisi

Candra Wahyudi, Foto: Chandsoe/EJ

EJManager meeting klub Liga 1 pada hari Jumat (7/8) kemarin di Jakarta menghasilkan beberapa keputusan yang baru.Hanya saja detail tentang protokol kesehatan secara lengkap belum terjawab.

Persebaya yang sejak awal fokus terkait masalah protokol kesehatan melalui menejer tim Candra Wahyudi mengatakan bahwa LIB belum menjelaskan secara lengkap.

“Sayang, LIB belum menuntaskan detil-detil teknis protokol kesehatan. Padahal itu sangat penting untuk melindungi liga dari ancaman covid-19”kata Candra.

Pembahasan protokol kesehatan akan dilanjut pada gelaran Medical Workshops Liga 1 bulan September. Menurut Candra memang ada beberapa kemajuan terkait protokol seperti swab test yang akan menjadi tanggungan operator liga.

“Poin tentang pembiayaan terjawab. Klub menanggung biaya 1 kali swab test sebelum liga lanjut, LIB menanggung biaya 11x swab test selama liga berjalan”tambah Candra.

Dari hasil manager meeting juga diketahui bahwa Persebaya belum juga menentukan stadion kandang sebagai syarat mengikuti lanjutan Liga 1. Aktifitas Persebaya sendiri masih bergantung pada situasi Surabaya yang sejauh ini masih dinyatakan zona merah.

“Persebaya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait”tambahnya.(bim)

Komentar Artikel