Hasil Tes PCR Mandiri, Bruno  Moreira dan Taisei Marukawa  Negatif

M Hidayat dibayangi Yevhen B dari Persipura (6/2)/Foto LIB

EJ – Persebaya mengeluarkan rilis tentang kronologis test PCR mandiri yang dilakukan para pemain. Dan perbandingan dengan test PCR yang dilakukan oleh LIB selaku operator liga.

Test ini dilakukan sebelum laga Persebaya menjamu Persipura. Hasil laga tersebut Persebaya mengakui keunggulan lawan dengan skor 0 – 2.

Berikut rilis yang Emosijiwaku terima malam ini Minggu (6/2) :

Persebaya menggelar tes  PCR mandiri  buat para pemain sebelum pertandingan lawan  Persipura Jayapura, Minggu (6/2).

Hasilnya? Dua pemain asing  Persebaya Bruno Moreira dan Taisei Marukawa NEGATIF Covid-19.  Hasil tes dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Bali Jimbaran pada Minggu, `pukul 16.50 WITA. Hasil yang sama juga didapat pada tes PCR Arif Satria dan Ricky Kambuaya.  Keempat pemain ini, tidak bisa tampil pada pertandingan Persebaya vs Persipura,  Minggu (6/2) karena hasil tes PCR yang dilakukan LIB, mereka dinyatakan POSITIF.

 

Berikut Kronologi Tes Covid-19 yang dilakukan Persebaya.

Jum’at, 4 Februari 2022

Persebaya lakukan tes PCR Mandiri pada seluruh pemain dan ofisial. Hasilnya? Tiga pemain dinyatakan POSITIF. Yakni Samsul Arif, M Hidayat dan  Satria Tama.

Tes   dilakukan di   Laboratorium Klinik  DIAGNOS. Dimana hasil tes masuk apliksi Peduli Lindungi.

Sabtu, 5 Februari 2002

Persebaya lakukan tes PCR yang difasilitasi PT Liga Indonesia Baru pada pukul 17.30 WITA.  Hasil tes diterima Persebaya pada Minggu, 6 Februari 2022 Pukul 08.00 WITA. Hasil tes PCR ini dijadikan dasar  LIB  melarang pemain yang POSITIF tampil di pertandingan lawan Persipura.

Nama Bruno Moreira,  Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat dan Arif Satria turut dinyatakan positif. Sedang Samsul, Satria Tama dan M Hidayat yang pada tes PCR Mandiri, Jum’at (4/2) yang  POSITIF, hasil LIB dinyatakan  NEGATIF.

Hasil tes dikeluarkan : RS Umum Bali Jimbaran

Minggu, 6 Februari 2022

Menyusul keluar hasil tes PCR dari LIB, Persebaya melakukan tes mandiri.    Tes usap dilakukan pukul 11.30 WITA. Hasil tes diterima Persebaya  hari itu juga pada Pukul  16.50 WITA.  Hasilnya, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arif Satria, Alwi Slamat dan Ricky Kambuaya dinyatakan NEGATIF.

Hasil tes dikeluarkan : RS Umum Bali Jimbaran  (sama seperti LIB). Hasil tes mandiri ini masuk  di aplikasi Peduli Lindungi.

Atas hasil tes PCR yang berbeda tersebut. Berikut beberapa sikap Persebaya :

  1. Meminta LIB untuk melakukan evalusi proses tes PCR Covid-19.
  2. Klub diberi kebebasan atau pilihan melakukan tes PCR mandiri yang hasilnya sah dan diakui sebagai dasar untuk  menentukan  pemain bisa bermain dan ofisial bisa masuk ke area stadion pertandingan.
  3. Untuk itu, LIB bisa menunjuk Rumah Sakit atau Laboratorium yang kredibel sebagai rujukan dilakukannya tes PCR mandiri.

 

 

Komentar Artikel