Dari Anak Gawang Jadi Pemain Persebaya

M Widi Syarief / Foto Official Persebaya

EJ – M Widi Syarief H salah satu pemain muda yang didaftarkan Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 lalu.

Pemain asal klub HBS kelahiran 31 Juli 2003 merupakan alumni skuad Elite Pro Academy U-18 Persebaya. Syarief bersama Denny Agus, Risky Dwiyan dan Arif Catur kemarin Rabu (20/4) secara resmi diumumkan akan menjadi bagian dari tim Persebaya 2022/2023.

Berposisi sebagai striker Syarief ini sempat menjadi anak gawang saat Persebaya main di Gelora Bung Tomo.

“Alhamdulillah banget. Tidak menyangka. Dulu waktu jadi anak gawang saya mempunyai angan-angan. Kapan bisa main di tengah stadion yang megah ini? Alhandulillah sekarang bisa membela tim kebanggaan,”kata Syarief kepada Emosijiwaku.

Musim 2022/2023 akan menjadi musim kedua Syarief. Pada musim lalu mencatatkan satu kali bermain saat menghadapi Persipura. Ia sebelumnya hanya diikutkan Aji untuk ikut berlatih bersama. Karena ada beberapa pemain yang harus absen karena Covid dan PSSI memberi izin untuk mendaftarkan pemain muda maka Persebaya pun mendaftarkan Syarief.

Bergabung dengan tim kebanggaan membuat Syarief ini ingin memberikan kontribusi dan memberikan kemampuan terbaiknya.

“Harapannya bisa banyak berkontribusi dan memberikan hasil terbaik. Juga mendapatkan pengalaman dan jam terbang bersama tim,”tambah pemain berpostur tinggi ini.

M Widi Syarief meloncat setelah mencetak gol pada sebuah laga EPA di Bandung / Foto Official Persebaya

Sebelumnya saat bermain di tim EPA U-18 Syarief juga menjadi andalan lini depan dari Lulut Kistono pelatih tim. Penampilan cemerlang di EPA membuat Syarief yang berasal dari anak gawang bisa menjadi pemain Persebaya senior.

Seperti di tim EPA Syarief berkeinginan juga bisa memakai nomor punggung 31 sesuai angka tanggal lahirnya.

Komentar Artikel