Terobosan Bernama Tribun Keluarga

Salah satu keluarga yang bersiap menonton Persebaya di Tribun Keluarga berfoto sejenak di depan Gelora Bung Tomo/Foto : Oscar Baadila

EJ – Liga 1 2023/2024 ada sesuatu yang baru di Gelora Bung Tomo kandang Persebaya di Surabaya.

Kompetisi musim ini suporter tim tamu dilarang bertandang saat timnya melakukan pertandingan. Tribun Gate 1 di Gelora Bung Tomo seharusnya menjadi tribun suporter tamu. Karena ada larangan suporter tamu datang tribun tersebut dijadikan tribun khusus keluarga oleh panpel Persebaya dengan menyebut dengan Tribun Keluarga.

Manajemen Persebaya menginisiasi adanya tribun keluarga di stadion. Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persebaya, Ram Surahman mengatakan adanya tribun keluarga ini untuk memfasilitasi keluarga yang membawa anak-anak mereka untuk menyaksikan laga tim berjuluk Bajul Ijo itu.

“Persebaya sudah dua pertandingan ini kita pakai tribun keluarga. Jadi kemarin lawan Barito (putera) sudah kita siapkan di Gate 1,” kata Ram Surahman.

Tribun keluarga bisa diakses melalui Gate 1 stadion. Tribun ini diberlakukan juga bebas dari asap rokok, dan ujaran kebencian.

“Jadi Gate 1 itu sebetulnya biasa dipakai untuk tim tamu tapi karena ada regulasi tidak ada suporter tim tamu jadi kita gunakan untuk tribun keluarga,” jelasnya.

Pada laga menghadapi RANS Nusantara Minggu (23/7) kemarin terlihat penuh Tribun Keluarga ini.

“Alhamdulillah full, sebelumnya setelah lawan Barito (Putera) banyak testimoni positif,” pungkasnya.

 

Komentar Artikel