Aji Santoso Soroti Kinerja Perangkat Laga

Aji Santoso saat melakukan protes ke hakim garis pada laga Persija vs Persebaya di Gelora Bung Karno, Minggu (30/7)/Foto: Emosijiwaku

EJ – Kompetisi Liga 1 musim ini sudah dijalani sampai pekan ke-5. Sorotan terhadap kinerja perangkat laga masih saja terjadi.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyoroti kinerja wasit Armyn Dwi Suryathin yang memimpin pertandingan melawan Persija Jakarta Mingggu (30/7) di Gelora Bung Karno.

Aji mengatakan beberapa keputusan wasit tidak tepat yang berakhir merugikan Persebaya.

“Di babak kedua saya tadi melakukan protes kepada hakim garis, bola yang di-heading keluar oleh pemain Persija bisa tendangan gawang, bukannya tendangan sudut,” kata Aji saat konferensi pers seusai laga.

Dua kejadian lain yang dipertanyakan adalah insiden terhadap Bruno dan Sho Yamamoto di dalam kotak penalty yang keduanya melibatkan Rizky Ridho.

“Yang jelas Bruno tadi benar-benar 100 persen didorong di penalti box tetapi diabaikan. Saya tidak mau cari alasan biar publik yang menilai,” jelas Aji.

Pada laga tersebut Persija berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 1 – 0 melalui gol Ryo Matsumura. Meski dirugikan wasit dengan keputusan yang salah, Aji menerima kekalahan tersebut.

Komentar Artikel