Persebaya Akhirnya Menang Di Kandang Sendiri

Andre Oktaviansah berebut bola dengan pemain Persita di Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8)/Foto : Yanto/GFID

EJ – Persebaya akhirnya bisa menang di kandang sendiri. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8) sore Persebaya menang dengan skor tipis 1 – 0.

Gol Sho Yamamoto pada menit ke-54 babak kedua menjadi satu-satunya gol yang tecipta pada laga yang berjalan ketat.

Kemenangan ini merupakan poin tiga pertama Persebaya pada laga kandang. Tiga laga kandang sebelumnya hanya meraih dua kali imbang dan satu kali kalah.

Menurunkan pemain dari awal yang hampir sama dengan saat mengalahkan Bhayangkara FC, anak asuh Uston Nawawi kesulitan dan gagal mencetak gol pada babak pertama. Persebaya baru berkembang permainan dan bisa mencetak gol kemenangan pada babak kedua.

“Tentunya kita sangat bersyukur, karena ini tiga poin pertama di kandang. Saya apresiasi kinerja pemain, staff, dan semua. Jadi, hari ini kedua tim menampilkan permainan menarik dan Alhamdulillah kita mendapatkan tiga poin,” terang Uston seusai laga.

Uston juga menjelaskan jika hasil kemenangan ini jaug lebih penting dibandingkan dengan siapapun yang mencetak gol pada laga sore ini.

Menurut Uston, Sho Yamamoto menunjukkan bahwa dia pemain yang bagus dan bisa bermain sebaik mungkin.

“Intinya Sho mau menunjukkan bahwa dia itu pemain yang bagus, itu saja. Jadi, dia bisa bermain sebaik mungkin dan membantu tim untuk menang. Tadi, saya tekankan di ruang ganti, siapapun yang mencetak gol yang penting tim menang, mau pemain depan, gelandang, maupun belakang,” papar Uston.

Komentar Artikel