Uston Nawawi Terbantu Departemen Analis

Uston Nawawi bersama Andre Oktaviansah/Foto: Oscar Baadila

EJ – Dua kemenangan beruntun berhasil diperoleh Persebaya untuk pertama kali pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Keduanya diraih saat Persebaya ditangani pelatih sementara yaitu Uston Nawawi. Menang saat main tandang hadapi Bhayangkara FC. Dan terakhir membukukan kemenangan atas Persita di kandang sendiri.

“Dalam dua pertandingan ini saya menekankan kepada seluruh pemain untuk berjuang dulu. Perkara seri, menang, atau kalah, urusan nanti, yang paling penting berjuang keras di lapangan,” ungkap Uston Nawawi seusai laga lawan Persita (12/8).

Setelah hasil positif dengan raihan dua enam poin Uston menekankan kepada seluruh tim untuk tetap membumi dan fokus kembali berjuang. Jumat (18/8) nanti Persebaya akan kedatangan tim juara musim lalu PSM Makasar di Gelora Bung Tomo.

“Ini masih dua pertandingan awal, tetap membumi, kita berjuang lagi di pertandingan selanjutnya. Selama anak-anak bermain disiplin dan efektif, kami yakin bisa bersaing,”tegas Uston.

Keberadaan departemen analisa yang kembali dibentuk menejemen juga disambut positif oleh Uston Nawawi untuk analisa kekurangan tim dan analisa tim lawan. Selain itu juga kinerja staf tim yang lain juga menjadi faktor penting meraih hasil tersebut.

“Alhamdulillah kita menang pertama di kandang, juga clean-sheet pertama kali juga. Tentunya kita ada evaluasi juga dibantu dengan adanya departemen analis, kita sangat terbantu. Jadi kita tahu kekurangan tim kita juga kekurangan tim lawan,” tambah Uston.

Persebaya baru saja merekrut mantan analis tim nasional junior yaitu Rochmat Setiawan untuk bekerja sebagai kepala departemen analisa tim.

Komentar Artikel