Uston Nawawi : Kita Berusaha Ambil Poin di Sleman

M Hidayat berlatih di Lapangan THOR/Foto : Emosijiwaku

EJ – Tiga kemenangan beruntun diraih Persebaya di tangan pelatih sementara Uston Nawawi. Capaian ini berusaha untuk terus dipertahankan pada pekan ke-10 Liga 1.

Persebaya akan bertandang ke kandang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada hari Sabtu 26 Agustus 2023 akhir pekan ini.

Tuan rumah PSS Sleman juga dalam tren positif. Pada pekan ke-9 PSS Sleman berhasil menang di kandang Persita Tangerang. Ini menjadi perhatian serius dari Uston Nawawi.

“Ya tentunya kita tahu PSS Sleman itu bagus. Kita berusaha bisa mengambil poin,” kata Uston setelah latihan di Lapangan THOR, Senin (21/8) sore.

Tiga kemenangan beruntun setelah lima laga tanpa pernah menang menurut Uston tidak perlu menjadi beban bagi para pemain. Pemain diharapkan tetap bisa bermain dengan fokus, gembira dan kompak.

“Saya tekankan kepada pemain tidak perlu ada beban, seperti itu kita jalani saja. Memang tugas kita kan untuk berlatih dan bertanding disitu. Ya seperti biasa, yang penting pemain gembira, happy, terus kompak,”terang Uston.

Laga nanti diperkirakan PSS Sleman akan disokong oleh puluhan ribu suporternya yang akan memadati stadion. Ini ditanggapi positif oleh Uston Nawawi.

“Nah itu bagus buat kita. Kita ambil energinya di situ, kan suporter juga mensupport yang positif juga. Gak mungkin anarkis juga,” tambah mantan gelandang Persebaya dan tim nasional ini.

Teriakan suporter di kandang lawan menurur Uston juga tidak akan menjadi tekanan bagi anak asuhnya.

“Tidak juga, justru kalau pemain adalah suporter malah lebih semangat, lebih bagus,” pungkas Uston.

Komentar Artikel