Dusan dan Toni Akan Absen Saat Hadapi Borneo FC

Dokter Ahmad Ridhoi saat laga PSS Sleman vs Persebaya di stadion Maguwoharjo Sleman (26/8)/ Foto : Emosijiwaku

EJ – Jelang lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Persebaya harus kehilangan dua pemainnya karena cidera.

Dokter tim Ahmad Ridhoi memberikan keterangan bahwa dua pemainnya yakni Toni Firmansyah dan Dusan Stevanovic akan absen pada laga menghadapi Borneo FC hari Minggu (3/9) nanti.

Toni Firmansyah mengalami cidera saat Persebaya menjalani latihan bersama Deltras hari Senin (28/8) kemarin.

“Kemarin kita habis uji coba, terus kemudian dia jatuh. Jatuhnya gak pas, kemarin didiagnosis di rumah sakit. Ada patah tulang selangka,” kata dokter Ridhoi hari ini seusai latihan rutin di Lapangan THOR (29/8).

Ridhoi juga memberikan informasi jika Toni sudah menjalani operasi dengan lancar dan hasilnya baik. Selanjutnya akan menjalani pemulihan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Absennya berapa lama, nanti kita evaluasi pasti ya. Hari ini kan habis operasi, mungkin dua minggu lagi kita evaluasi lagi. Hasilnya baik dan alhamdulilah lancar. Nanti kita evaluasi dengan ortopedi disana,” terang Ridhoi.

Sementara Dusan Stevanovic yang hanya bermain satu babak saat menghadapi PSS Sleman di pekan ke-10 juga akan absen lawan Borneo FC nanti.

“Untuk Dusan, memang sebenarnya itu yang dirasakan secara akumulatif ya dari sejak awal, karena mungkin dia dulunya main di Eropa, sekarang main di Asia yang notabene lapangannya mungkin tidak seempuk Eropa sama cuacanya juga panas,” terang dokter tim.

Dusan ada masalah pada tendon achiles kaki kirinya. Dusan akan disimpan dulu untuk pemulihan.

Laga Persebaya menghadapi Borneo akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai pukul 15.00 WIB.

Komentar Artikel