Josep Gombau Akan Mengajari Catur Agar Tidak Mengulangi Kesalahan

Josep Gombau saat melatih di lapangan THOR Surabaya/ Foto: Emosijiwaku

EJ – Josep Gombau pelatih Persebaya memberikan komentar terkait kartu merah yang diterima oleh Arief Catur Pamungkas saat Persebaya menghadapi tuan rumah Dewa United.

Catur mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-16 babak pertama karena melakukan pelanggaran keras. Siku tangan Catur mendarat di leher bagian belakang mantan pemain Persebaya Ady Setiawan yang harus dilarikan ke rumah sakit.

Seusai laga Josep Gombao kepada media menjelaskan terkait insiden itu dan apa yang akan dilakukannya. Karu merah yang diterima dari wasit menurut Josep sangat layak diberikan kepada Catur.

“Ya itu pelanggaran, dia lompat untuk merebut bola di situasi 50:50. Dia memasang badan dan mengangkat sikut. Bisa jadi dia melakukan itu untuk melindungi dirinya. Tapi menurut saya kartu merah itu layak,”terang Josep.

Menurut Josep Catur sebagai pemain muda harus bisa memperbaiki diri untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Juga Josep mengatakan bahwa itu bagian dari tugasnya mengajari ke pemain agar tidak terulang kembali.

“Catur masih muda dan dia harus memperbaiki diri. Kemarin dia pemain terbaik, dan sekarang dia melakukan kesalahan, ini lah sepak bola. Dan menjadi tugas saya untuk mengajari dia dan memastikan bahwa insiden seperti ini tidak akan terulang lagi ke depannya, ” pungkas Josep.

Komentar Artikel