Persebaya Fokus Hadapi Persib Bandung

Ernando Ari sudah bergabung dalam latihan Persebaya di Gelora 10 Nopember, Selasa (3/10)/Foto : Official Persebaya

EJ – Pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 Persebaya akan bermain kandang menghadapi Persib Bandung di Gelora Bung Tomo hari Sabtu (7/10) sore.

Modal berharga diraih oleh pelatih baru Persebaya Josep Gombau dengan hasil dua laga terakhir menang 3-1 dari Arema FC, menahan imbang 1-1 Dewa United. Sementara calon lawan Persib Bandung tidak kalah mentereng pada laga terakhir menang besar 5-0 atas tamunya Persita Tangerang.

Menurut Gombau Persib memiliki materi yang merata dan bagus. Butuh bekerja lebih keras untuk bisa memenangkan laga.

“Saya pikir Persib tim yang bagus dan kuat, kemarin bermain bagus, untuk itu kami harus ekstra konsentrasi pada laga nanti,”kata Josep Gombau seusai di Gelora 10 Nopember, Selasa (3/10).

Striker Persib Bandung yang juga mantan pemain Persebaya David da Silva pada laga terakhirnya mencetak tiga gol. Tetapi menurut Gombau semua pemain lawan tetap harus diwaspadai.

“Semua pemain, karena Persib tim bagus, banyak dihuni pemain bagus. Tidak hanya David yang banyak mencetak gol, memang dia striker bagus, tapi semua pemain harus diwaspadai,” terang Gombao tentang pemain Persib.

Sementara Persebaya dipastikan akan bermain tanpa Arief Catur Pamungkas yang terkena kartu merah saat menghadapi Dewa United. Opsi pengganti Catur Gombau memiliki beberapa opsi. Di tim saat ini ada Nuri Fasya, George Brown dan Riswan Lauhin yang bisa menempati posisi bek kanan.

“Kami punya banyak pemain yang bagus untuk menggantikannya, laga terakhir kami punya Ripal tampil bagus. Di babak kedua, Riswan juga bermain bagus. Akan kami siapkan dengan baik,” tegasnya.

Kekuatan Persebaya juga bertambah dengan sudah kembalinya Ernando Ari dan George Brown yang baru saja memperkuat tim nasional di ajang Asian Games. Keduanya sudah ikut berlatih kemarin sore. Hari ini Rabu (4/10) Josep Gombau menjadwalkan mulai latihan taktikal.

“Kami memulai latihan minggu ini, latihan memperbaiki kesalahan di laga terakhir, kami coba improve, juga latihan fisik. Besok kami mulai latihan taktikal hadapi Persib,” pungkas Gombau.

Komentar Artikel