Persebaya Evaluasi Kesalahan Saat Kalah Lawan Persib

Alwi Slamat, Sho Yamamoto dan M Hidayat berlatih di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (11/10) / Foto: Official Persebaya

EJ – Kompetisi Liga 1 2023/2024 sedang dalam masa jeda dikarenakan ada FIFA matchday. Persebaya tetap menggelar latihannya untuk mempersiapkan laga terdekat menghadapi Bali United.

Persebaya menggelar latihan rutinnya di Gelora Delta Sidoarjo pada hari Rabu (11/10) sore dipimpin langsung oleh Josep Gombau. Setelah kalah di kandang saat menjamu Persib Bandung ini adalah latihan perdana Reva Adi dkk. Josep mengaku senang dengan latihan anak asuhnya.

“Sangat bagus. Sangat senang. Ini hari pertama bersama tim setelah pertandingan kemarin, karena kita membutuhkan sesi pemulihan usai sehari libur. Dan sangat senang, saya berpikir bahwa para pemain berlatih dengan sangat baik, juga kita bakal mereview pertandingan terakhir,”kata Josep seusai latihan.

Masih menurut Josep saat menghadapi Persib Bandung timnya mengawalinya dengan baik. Sayang beberapa kesalahan membuat hasil akhir harus menelan kekalahan.Karena itu latihan hari itu juga dipakai untuk melakukan evaluasi atas kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya.

“Jujur saja, kita memainkan pertandingan bagus saat lawan Persib, tetapi kita mengalami beberapa kesalahan yang membuat kita kalah. Itu yang hari ini kita kerjakan dan mencoba memperbaiki kesalahan. Kita bisa bertarung lawan Persib Bandung, Bandung punya tim yang sangat bagus. Saya pikir kita main lebih baik dari banyak aspek, kita seharusnya lebih banyak gol, kita juga punya lebih banyak umpan silang,”terang pelatih asal Spanyol ini.

Kesalahan kecil yang membuat tim menjadi kalah harus segera diselesaikan dengan bekerja keras untuk tidak sampai terulang kembali.

“Kita mengalami kekalahan karena kesalahan kecil dan kita bekerja keras untuk memastikan bahwa kita akan bermain bagus,”tambahnya.

Josep mengatakan untuk penambahan pemain merupakan tanggungjawab manajemen tim, ia akan beketja meningkatkan kualitas pemain yang ada karena menurutnya pemain saat ini juga cukup bagus.

“Tidak, karena kita punya skuad yang ada saat ini. Tentu saja saya pikir kita punya pemain bagus. Untuk mengembangkan atau menambah kualitas tim itu mungkin tanggungjawab manajemen tim. Ini adalah tugas dari manajemen, Dan juga ini pekerjaan saya juga untuk mengobserve setiap pemain dan bertugas untuk meningkatkan kualitas pemain,” kata Josep saat ditanya apakah akan ada penambahan pemain dalam skuadnya.

Mentalitas dan skema pertandingan akan menjadi fokus Josep untuk anak asuhnya dalam setiap laga. Dua laga tersisa menghadapi Bali United dan Persik Kediri akan dijalani Persebaya pada putaran pertama ini

“Saya pikir kita ingin fokus ke skema pertandingan. Saya pikir kita harus bersaing dan kemudian tentu saja target kita adalah selalu memenangkan pertandingan. Mentalitas ini yang akan saya jadikan pegangan dan tentu saja saya akan main dengan mentalitas tersebut,”pungkas Josep.

Komentar Artikel