Uston Nawawi : Kami Gagal Raih Poin

Uston Nawawi didampingi Andre Oktaviansyah seusai laga menghadapi Barito Putera/Foto: Official Persebaya

EJ – Kekalahan Persebaya dari Barito Putera pada laga di Stadion Demang Lehman sore ini Kamis (9/11) semakin membuat Persebaya terpuruk pada klasemen liga.

Persebaya saat ini berada di posisi ke-12 dari 18 klub atau ada di papan bawah. Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi menjelaskan, faktor utama timnya harus menelan kekalahan karena pemainnya lengah.

Dari data statistik Liga Indonesia Baru, Persebaya lebih unggul dengan total 53 persen penguasaan bola sedangkan Barito Putera 47 persen. Total tembakan, Persebaya mencatatkan 11 kali, sementara Barito hanya 9 kali. Tetapi tim tuan rumah lebih efektif. Tiga tembakan mengarah ke gawang sedang Persebaya hanya satu.

“Pertandingan berjalan menarik, kami akui kami gagal mengambil point. Tentunya kami tetap harus berusaha keras untuk mengembalikan performa tim ini, karena sekali lagi kami tidak mendapatkan poin. Kami perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dengan ada penambahan beberapa pemain,” kata Uston seusai laga yang didampingi oleh Andre Oktaviansah.

Mewakili pemain gelandang Persebaya, Andre Oktaviansyah juga mengungkapkan hal yang hampir sama dengan Uston Nawawi.

“Jujur tadi kami menguasai di babak pertama, banyak peluang yang harusnya tadi beberapa menjadi gol. Tapi free kick dari Barito kami lengah, akhirnya kebobolan. Kami harus mengakui itu  dan kami gagal,” kata Andre.

Persebaya akan kembali berlaga dengan menjamu PSIS Semarang pada 26 Nopember 2023.

Komentar Artikel