Persiapan Persebaya Hadapi PSIS Semarang

Pemain Persebaya berlatih di Gelora Delta Sidoarjo hadapi PSIS Semarang, Selasa (14/11)/Foto : Official Persebaya

EJ – Persebaya akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-20 Liga 1 pada 26 Nopember 2023 mendatang.

Persiapan menghadapi partai kandang terus  dilakukan. Pelatih sementara Uston Nawawi memimpin latihan para pemain saat berlatih di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (14/11) sore.

“Hari ini kami latihan dua sesi. Pertama gym, kedua banyak sentuhan bola karena kami memang memantapkan kembali, straight dan endurance pemain,” kata Uston Nawawi.

Putaran kedua ini Persebaya melakukan perombakan besar pemain. Sudah beberapa pemain dipinjamkan dan atau sudah keluar dari tim.

Meraka diantaranya Brylian Aldama (PSCS Cilacap), Risky Dwiyan (Persiba Balikpapan), Denny Agus (Deltras Sidoarjo) dan Ferdinand Sinaga (Persiraja Banda Aceh). Juga melepas M Alwi Slamat dan Yohoanes Kandaimu. Dua pemain asing juga sudah tidak bersama tim yakni Paulo Victor dan Ze Valente.

Dengan kondisi demikian Uston mencoba banyak latihan untuk membentuk chemistry antar pemain. Uston Nawawi mendapat tugas berat membangkitkan kembali performa tim yang pada empat laga terakhir selalu kalah.

“Kan banyak pemain baru, jadi ada latihan fisik diselingi game agar biar chemistry semakin rapi,”tambah Uston.

Dengan jeda waktu laga yang masih panjang Uston juga merencanakan melakukan game internal.

“Kemungkinan kami internal game saja, kalau uji coba kan gak ada tim lawan, Liga 2 juga main. Liga 1 ya gak mungkin. Jadi internal game saja,”pungkas Uston.

 

 

 

 

Komentar Artikel