Duel Dua Klub Jago Penguasaan Bola

Persebaya vs Bali United. Foto: Donie VJ/EJ

EJ – Laga big match akan tersaji di matchday 14 Liga 1 Indonesia 2018. Pertandingan tersebut mempertemukan Persebaya sebagai tuan rumah dengan Bali United sebagai tamunya.

Pelatih Alfredo Vera menyampaikan bahwa Persebaya akan bermain menyerang di laga besok (7/7). “Seperti biasa, kami akan usaha bermain offensive karena kami bermain di kandang. Kami akan berusaha yang terbaik,” ungkap AV.

Persebaya vs Bali United. Foto: Donie VJ/EJ

“Bali (United) bermain bagus dengan ball position mereka. Jika bertemu pasti akan terjadi pertandingan yang bagus,” imbuhnya.

Formasi 4-3-3 masih menjadi salah satu opsi bagi Alfredo dalam menyerang. Dengan komposisi pemain yang sudah diatur, Alfredo siap mengantisipasi hal yang akan terjadi di lapangan. “Semua tergantung apa yang terjadi di lapangan, bisa 3-4-3, bisa jadi 4-1-4-1. Tapi biasanya kami pakai 3 pemain di depan dengan 2 sayap untuk menemani striker,” beber pelatih yang pernah membela PSS Sleman tersebut.

Beberapa pemain Bali United yang absen seperti Irfan Bachdim akan sedikit memberi keuntungan bagi Persebaya. Namun, kembalinya Spaso yang tengah on fire akan merepotkan lini pertahanan Bajul Ijo. “Saya tidak tahu pemain Bali (United) yang absen. Jadi kami fokus untuk tim dan pertandingan besok demi mengantisipasi hal yang akan terjadi di lapangan,” jelas pelatih asal Argentina ini saat jumpa pers siang tadi (6/7)

Sementara itu, pelatih Bali United mengutarakan bahwa akan sulit jika ingin meraih poin di Surabaya. “Tidak mudah memang untuk meraih poin, tapi semuanya tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola. Kami serahkan semuanya kepada Yang Kuasa, apapun hasilnya kami terima,” ungkap Widodo

Saat ini, Bali United berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1. Musim lalu Serdadu Tridatu mampu finish sebagai runner up kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut dengan raihan 68 poin.

Sementara Persebaya sebagai kampiun Liga 2 musim lalu, masih bertengger di peringkat 15 klasemen dengan masih menyisakan 1 pertandingan. Tampil dihadapan puluhan ribu Bonek, Persebaya akan berusaha untuk meraih 3 poin di Gelora Bung Tomo. (don/ets)

Komentar Artikel