TC Timnas Libur, Osvaldo Haay Gabung Latihan Persebaya

Osvaldo Haay di Lapangan Polda Jatim (31/1). Foto: Mohammad Ildho for EJ

EJ – Osvaldo Haay menjalani latihan perdananya bersama Persebaya di Lapangan Polda Jatim pagi tadi (31/01) setelah resmi memperpanjang kontrak. Valdo baru bergabung hari ini karena ia harus menjalani Training Center (TC) bersama Timnas U-22 di Jakarta beberapa waktu lalu. Bergabungnya Valdo juga sekaligus membuka peluang ia akan dimainkan dalam pertandingan 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi.

Valdo bergabung latihan karena training center Timnas sedang libur. Ia pun juga memilih mengisi libur di timnas dengan latihan di Persebaya karena rindu dengan rekan-rekannya.

“Saya kan juga sudah tanda tangan kesepakatan kontrak dengan Persebaya. Dan saya juga rindu latihan bersama kaka Ruben (Sanadi). Maka saya memilih datang malam supaya pagi bisa latihan,” ujar Valdo.

Dalam latihan pagi tadi, Valdo terlihat tidak diberi banyak minute play oleh Asisten Pelatih Bejo Sugiantoro saat game. Baik game situational ataupun game biasa. Valdo lebih banyak menonton Irfan Jaya dkk dari pinggir lapangan. Saat bermain, ia juga lebih sering dipasangkan dengan pemain muda yang ikut bergabung berlatih bersama tim senior. Meski begitu, Valdo beberapa kali meliuk-liuk di pertahanan lawan dan memberikan umpan cantik kepada rekannya.

Terkait beredarnya kabar Valdo akan trial di CD Numancia Spanyol, ia memilih bungkam. Ditanya mengenai kapan ia akan berangkat, Valdo hanya menjawab singkat “masih belum tahu”.

Sementara itu, rekan satu tim Valdo di Timnas, Rachmat Irianto, belum menunjukkan batang hidungnya pada latihan pagi tadi. (mni)

Komentar Artikel