Djanur Bakal Turunkan Skuad Full Team Lawan Persela

Djadjang Nurdjaman. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman ingin melihat sejauh mana pemahaman taktikal pemain ketika ujicoba melawan Persela Lamongan, Sabtu (11/5/2019). Karena itu ia akan menurunkan skuad full team dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) sudah memberikan materi latihan taktikal kepada para pemainnya. Beberapa pilihan formasi kemudian dicoba pelatih 60 tahun itu.

“Kami tidak memiliki banyak waktu, jadi kami mulai latihan bertahan dan juga menyerang. Secara taktikal kami coba juga formasi yang berbeda,” kata Djanur.

Nah, untuk melihat sejauh mana pemahaman pemain, Djanur ingin menurunkan skuad terbaiknya di laga uji coba lawan Persela. Laga itu bakal menjadi uji coba terakhir bagi Persebaya sebelum menghadapi Bali United (16/5/2019) dalam laga perdana Liga 1 pekan depan.

“Jujur kami ingin memakai (uji coba) untuk persiapan kompetisi sesungguhnya. Kami ingin aplikasikan hasil latihan selama ini di pertandingan lawan Lamongan,” kata Djanur.

Meski begitu, pelatih berkumis tipis itu tidak akan bisa menurunkan bomber andalan, Manuchekhr Dzhalilov. Top skorer Piala Presiden 2019 itu harus menjalani pemulihan cedera selama beberapa pekan mendatang.

Tapi, Djanur tampaknya tidak khawatir. Sebab, Persebaya masih memiliki Osvaldo Haay yang bisa berperan sebagai winger, striker maupun second striker mendampingi Amido Balde di depan.

Dalam dua laga uji coba terakhir diturunkan menjadi striker, Osvaldo mampu menunjukkan kemampuannya. Ia mencetak quattrick ketika Persebaya menang 10-1 atas klub internal Anak Bangsa dan juga hattrick saat Green Force menang 8-0 atas Putra Tresna. (riz)

Komentar Artikel